Singkil-KN- Jembatan Menuju Rumah masyarakat Desa Kuta Simboling Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil terputus akibat banjir 2019. Hal ini berakibat masyarakat setempat sulit untuk menyeberang menuju rumah masing-masing. Sabtu(11/1/2020).

Masyarakat saat ini harus menggunakan perahu kayu untuk menyebrang supaya dapat sampai ke rumah masing-masing.

Menurut keterangan dari masyarakat setempat yang tak mau di sebutkan namanya kepada media mengatakan, situasi yang selama ini kami rasakan sangat sulit untuk melintas menuju rumah tempat kediaman kami. begitu banyak rintangan yang kami alami hal ini membuat kami cukup kecewa karena dari dahulu jembatan ini selalu di perhatikan baik itu dari pemerintah daerah maupun pemerintah Desa.

Tetapi saat ini tidak ada perhatian baik itu dari pemerintah daerah maupun pemerintah Desa. dalam hati kecil kami selalu bertanya-tanya apakah kemerdekaan republik Indonesia ini hanya untuk mereka saja?

Ia melanjutkan, nenek moyang kami bilang Indonesia ini di jajah selama 35 tahun oleh negara asing. begitu kejamnya mereka tidak punya perikemanusiaan.
Namun,berkat kegigihan para pejuang kita yang terdahulu Alhamdulillah akhirnya terwujud  Indonesia terlepas dari penjajahaan.

Tapi kenyataannya, kami di desa ini merasa belum merdeka  oleh karena banyak sekali keluhan kami yang belum kesampaian baik itu berupa jalan, persediaan air bersih maupun jembatan sampai detik ini tak ada perhatiannya. tambahnya.(Ilyas)
 
Top