Limapuluh Kota – Kupas-news.com -  Seorang warga Jorong Kapalo Koto, Nagari Durian Gadang Kecamatan Akabiluru berusia 45 tahun bernama Ridwan, hanya dapat berbaring lemah di atas kasur usang. Ada hal yang memang nampak berbeda dari tubuh Ridwan ini jika dibandingkan dengan masyarakat sekitarnya, nyaris tinggal kulit pembalut tulang.

Mendengar kabar duka tersebut tim relawan kemanusian Rezka Oktoberia dari partai Demokrat langsung menyambangi kediaman Ridwan (45) yang terbaring lesu di tempat tidur selama 10 bulan karena mengidap penyakit gula, Jumat (19/06).

Kepedulian terhadap sesama menjadi keharusan bagi setiap orang sebagai makhluk sosial. Hal ini juga jadi bagian yang tak terpisahkan bagi partai yang mirip dengan lambang Bintang Mercy (Demokrat-red) itu. Tak tanggung-tanggung, peduli terhadap sesama di tengah pendemi Covid-19, tampaknya kian menggema semenjak dinahkodai oleh putra ke enam Presiden Republik Indonesia, Agus Harymurti Yudhoyono (AHY) terus mengajak kader dan simpatisan partai Demokrat agar selalu hadir di tengah-tengah masyarakat meskipun dalam suasana apapun.

Disampaikan Rezka Oktoberia melalui tim relawan, Fakhri Dalimo, selain sangat kurus, badan Ridwan juga tampak sangat kaku. Saking kurusnya, jika dilihat secara kasat mata di bagian kedua kaki dan tangannya yang terlihat hanyalah pemandangan seperti kulit yang menempel ke tulang. Akibat dari kondisi tersebut, dalam kesehariannya hampir tak ada aktivitas yang bisa dilakukan Ridwan. Hal itu diperparah karena ia tak mampu berjalan dan duduk sendiri seperti yang lain.

“Kondisi ekonomi keluarganya sedang begitu pelik. Dia tidak hanya dihadapkan dengan masalah kesehatan Ridwan. Namun juga masalah pengobatan dengan tetap memikirkan bagaimana kondisi Ridwan agar bisa diobati ke pihak kesehatan maupun Rumah Sakit, setelah ini kita akan langsung membawa saudara Ridwan ke Rumah Sakit,” sambung Fakhri.

Wali Nagari Durian Gadang Nanda S, kepada wartawan mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada partai Demokrat yang dalam hal ini diwakili Rezka Oktoberia selaku putri Luak 50 karena terus peduli dan berkontribusi tak henti-hentinya kepada masyarakat Luak Limopuluah.

Sementara itu, Camat Akabiluru Khris La Deva didampingi Mashral BA.c anggota Dewan dari Partai Demokrat dapil 4 sekaligus anggota dewan 3 periode, mengatakan, pemerintah kabupaten Limapuluh Kota akan terus memperhatikan masyarakat khususnya kepada saudara Ridwan, selain itu keluarganya sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah dan para dermawan.

“Beliau orang susah yang kesehariannya bekerja serabutan, dengan cobaan oleh Allah SWT betapa tegar hati keluarganya, untuk itu Pemerintah akan terus peduli, karena kesehatan masyarakat juga hak masyarakat sesuai amanat UU 1945,” cetus Camat.

Hal senada juga diutarakan anggota DPRD, Marshal, menurutnya, selain kepada pemerintah juga kepada masyarakat mari sama – sama kita doakan saudara kita ini, Ridwan agar segera diberikan kesembuhan. “Semoga dengan kunjungan dan membawa Ridwan ke Rumah Sakit yang kita lakukan saat ini, bisa meringankan beban yang dirasakan oleh Ridwan beserta keluarganya asal jorong Kapalo Koto nagari Durian Gadang Kecamatan Akabiluru ini,” tutup Marshal.(JPP) 

 
Top