Ketua Umum DMI Kota Padang, H. Maigus Nasir didampingi Sekretaris M. Fikar Datuk Rajo Magek, S. Ag, MM, M. Pd melantik pengurus DMI Padang Selatan masa khidmat 2020-2023, di Masjid Darussalam. Sutan Malin Mudo.


Padang, Kupas-news.com- Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Padang, H. Maigus Nasir yang juga anggota DPRD Sumbar di dampingi Sekretaris Umum M. Fikar Dt. Rajo Magek, S. Ag, MM, M. Pd melantikan Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Padang Selatan masa khidmat 2020-2023, Selasa (21/7/2020) di Masjid Darussalam, Mata Air, Padang Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua DMI Kota Padang, H. Maigus Nasir menyampaikan, saatnya Padang Bangkit bersama Masjid (fii Masajid illal masjid). Dewan Masjid bekerjasama dan berkoordinasi dengan pemerintah Kota Padang sepakat membuka dan mengaktifkan kembali rumah ibadah sesuai ihimbauan MUI Kota Padang. Untuk itu, mari sama- sama kita bangkit, makmurkan Masjid/Mushalla dengan catatan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19, imbuhnya.

" Insha Allah, Sabtu tanggal 25 Juli 2020 DMI Kota Padang akan mengadakan Rakerda dengan menghadirkan 150 orang peserta yang terdiri 5 pengurus masing- masing Kecamatan dan ditambah dari Pemko juga pihak KUA," pungkas H. Maigus Nasir akrab di sapa Buya Maigus.

Maigus melanjutkan, nantinya di rakerda tersebut diberikan pencerahan seputar perkembangan dan pembangunan ekonomi berbasis masjid akibat pandemi Covid-19. Artinya, kita akan upayakan merecoveri kembali ekonomi ummat menuju tatanan adaptasi kebiasaan baru.

" Dihari itu juga, DMI Kota Padang akan me-launching program pemberdayaan ekonomi berbasis Masjid, guna menyelamatkan ummat Islam dari ancaman dan ketergantungan rentenir. DMI akan bekerjasama dengan Bank Nagari Syari'ah dengan basis digital managemen informasion," tegas Buya Maigus.

Selain itu, kita akan mendata dan membuat legalitas Masjid/Mushalla yang ada di Kota Padang. Artinya, penertiban administrasi dan legalitas berbasis cyber sesuai dengan sistem informasi Masjid dari pusat. Gunanya untuk mensingkronkan data Masjid agar sejalan dengan program idaroh, imarah dan iradah, terang politisi PAN ini.

Sementara itu, Sekretaris DMI Kota Padang, M. Fikar Dt. Rajo Magek, S. Ag, MM, M. Pd mengatakan, selamat dilantik kepada pengurus Kecamatan Padang Selatan. Segera lakukan konsolidasi organisasi dan pembentukan ranting tingkat kelurahan.


Datuk M. Fikar menghimbau, agar masyarakat dalam menuju adaptasi kebiasaan baru sesuai dengan perwako No. 49 tahun 2020 aktifitas sudah boleh dilaksanakan. Tentunya, dengan melaksanakan aturan protokol kesehatan Covid-19.

" Tidak perlu ragu dan ditakuti lagi untuk beribadah di Masjid/Mushalla, yang penting jaga kesehatan, jaga jarak, selalulah cuci tangan pakai sabun dan tetap memakai masker jika keluar rumah dan ke Masjid," pesan Datuk M. Fikar.

Oleh sebab itu, mari ramaikan dan makmurkan Masjid, saatnya Padang Bangkit bersama Masjid. Jangan takut, sepanjang kita tetap mematuhi aturan protokol kesehatan, ajaknya.

Tutur hadir saat pelantikan DMI Kecamatan Padang Selatan, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, unsur Fokompinca, Kakanmenag Kota Padang, Mui Kota Padang, ormas Islam, pimpinan Bank Nagari Syari'ah dan walikota Padang yang diwakili oleh kabag kesra. (hr1)
 
Top