Mandailing Natal-kupas-news.com-Dalam rangka menjalin komunikasi kepada masyarakat pasca aksi anarkis kepada polisi oleh kelompok perusuh, pada hari Minggu tanggal 05 Juli 2020, sekira pukul 17.00 Wib Polres Madina menurunkan personil Polwan ke Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal.

"Kami turunkan 40 (empat puluh) personil Polwan untuk menyambangi warga masyarakat, khususnya kaum ibu dan anak - anak yang bertempat tinggal di desa mompang julu Kec. Panyabungan utara Kab. Mandailing Natal" ucap Kapolres Madina Akbp Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si.

"Hal tersebut kami lakukan untuk mengobati trauma masyarakat sebagai dampak provokasi dan unras yang berujung anarkis" sambung Akbp Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si.

"Dalam kegiatan sambang tersebut, para Polwan membagikan makanan ringan kepada anak-anak sekaligus memberikan pemahaman dan pesan-pesan persuasif dan edukatif kepada para kaum ibu, yang mana giat tersebut disambut hangat oleh kaum ibu dan anak-anak" pungkas Kapolres Madina.

"Bagi masyarakat yang pergi melarikan diri, saya himbau, agar segera kembali kerumah, keluarganya menanti dirumah, tidak perlu takut bagi masyarakat yang terlibat aksi anarkhis, karena ada pihak tertentu yang sengaja menghembuskan isu bahwa polisi akan menangkap semua warga dan juga adanya berita bohong bahwa warga yg terekam kamera pasti akan ditangkap" ungkap Akbp Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si.

"Makanya kami turun berkomunikasi langsung dengan masyarakat untuk meluruskan informasi-informasi yang menyesatkan masyarakat, kami menghimbau kepada orang yang menghembuskan isu tersebut agar menghentikan perbuatannya, kami juga menghimbau agar masyarakat tidak mau diajak melakukan perbuatan yang melanggar hukum seperti menutup jalan apalagi bertindak anarkis" tandas Kapolres Madina.

"Saya berharap dengan kegiatan sambang yang dilaksanakan ini, situasi Kamtibmas khususnya di Desa Mompang julu Kec Panyabungan utara Kab. Mandailing Natal kembali normal sehingga warga masyarakat dapat melakukan aktivitasnya seperti sedia kala" tutup Akbp Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si.(***)
 
Top