Kepala BLK Pasaman, Haryadi menyerahkan Masker kepada salah satu Pondok Pesantren diwilayah kerjanya. Fajar Panomuan Ramadhan



Pasaman, Kupas-news.com- Menjalankan Tata Norma Kehidupan Baru dan dimasa Pandemi "orona Virus Disease atau Covid-19.Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Lubuksikaping, Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman menyambangi pesantren dan serahkan ribuan masker kepada para santri melalui pimpinan pondok pesantren.

Kepala UPT BLK Lubuksikaping Haryadi, menyerahkan masker kepada Ahmad Nawawi Siregar, pimpinan pondok pesantren Yapa Kombang Baru,Tapus, di Padang Gelugur, Jum'at (24/7/20) kepada media ini.

" Ya, kali ini pondok pesantren menjadi perhatian serius kita, jangan sampai para santri di pondok pesantren jadi klaster baru Covid-19," Ujar Haryadi,

Ditambahkan, Haryadi, Pondok pesantren menjadi sasaran serius Balai Latihan Kerja (BLK) di Pasaman dan membagikan masker ke pesantren secara langsung sebagai kegiatan sosial peduli Covid-19.

Hal ini sebagai upaya untuk mencegah laju penularan Covid-19, di kalangan santri dan menghindari agar pondok pesantren menjadi klaster baru Covid -19. Pembagian masker kali ini akan dilakukan dibeberapa titik pesantren yang ada di Kabupaten Pasaman, seperti di Rao, Panti, Duo Koto dan Bonjol, Pungkas Haryadi.

" Para santri adalah aset berupa sumber daya berharga generasi Bangsa, jangan sampai justru para calon-calon ulama di pesantren ini jadi sasaran Covid-19 atau pesantren justru jadi jadi klaster baru penularan Covid-19," Sebut Haryadi yang dikenal getol bagi bagi masker ini kepada warga saat pandemi.

Haryadi melanjutkan, kita tentu menjadi terkesima, sebagai mana kita ketahui bersama, para santri inikan tugasnya belajar dan mengaji, agar santri tenang dalam menjalankan tugasnya dalam belajar, kami siapkan maskernya.

Haryadi melanjutkan, masker yang dibagikan adalah masker hasil karya dari BLK Lubuk Sikaping yang sengaja di jahit disaat menghadapi pandemi Covid-19 sesuai arahan dari Ibu Menteri Ketenagakerjaan RI melalui UPTP BLK Padang bahwa BLK harus ikut andil mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

" Ini kelanjutan dari aksi sosial bagi bagi masker kita kepada warga dan sasarannya kali ini adalah para calon calon ulama," jelas Haryadi yang pernah dinyatakan positif Covid 19 ini beberapa waktu lalu.

Lebih jauh disampaikan Haryadi, sebelumnya BLK Lubuk Sikaping juga telah membagikan 15 Ribu masker gratis ke pasar-pasar tradisional dan tempat-tempat ibadah di Pasaman.

Haryadi menambahkan, kepedulian semacam ini tidak boleh terhenti. Ini harus terus kita lakukan sebagai upaya bersama dalam memerangi covid-19, sehingga upaya penerapan tata normal kehidupan baru menuju adaptasi kebiasaan baru pasca pandemi dimasa mendatang di Pasaman berjalan dengan maksimal dengan melibatkan seluruh komponen. (rel/fjr).
 
Top