Sosok Sabar AS anggota DPRD provinsi Sumatera Barat, Fraksi Demokrat bergerak terus membangun dan mengembangkan ekonomi kreatif masyarakat Pasaman untuk 5 tahun kedepan. Prinsip beliau selalu menjaga silaturrahmi, semenjak awal beliau mengabdikan diri sebagai penyambung lidah masyarakat dilegislatif di DPRD provinsi Sumatera Barat.

" Menjadikan silaturahmi sebagai kebutuhan. 
Mari rawat dan jaga silaturahmi", ujar pria yang memiliki moto Peduli dan Beri Solusi, Selalu Bersama Rakyat,".



Politisi Demokrat Sabar AS mengatakan, saya siap mengabdi dengan program pengembangan ekonomi kreatif dengan pemberdayaan masyarakat disekitar hutan dan pemanfaatan jasa lingkungan, yang didukung oleh akses jalan provinsi ruas jalan Tapus Muaro sungai lolo-Gelugur Limapuluhkota, berlokasi di posisi segitiga emas Sumbar,  Riau dan Sumatera Utara, Pungkasnya. 

" Hal ini mempunyai prospek yang menjanjikan kedepan serta dapat berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi daerah. Sebab, ini segitiga emas bagi tiga propinsi,"  beber Sabar AS yang juga Calon Kuat menuju BA 1 D.


Masih kata Sabar, perjuangan terus dilakukan dengan berkolaburasi memberdayakan  pemuda dan masyarakat serta seluruh eleman yang ada di Kabupaten Pasaman ini. Nah, dengan dilakukan sinergi dan kolaborasi yang baik, maka kemajuan daerah akan dapat dirasakan oleh masyarakat Pasaman, tutur Anggota DPRD Sumbar 3 periode ini kepada www.kupasnews.com.

Sabar yang dikenal sosok yang peduli, dekat dengan semua golongan dan pemimpin baru harapan masyarakat Pasaman ini, dengan slogannya " Bersama kita maju, Selalu_Bersama_Rakyat, Berjuangan Tiada Henti ini memang sosok pemimpin masa depan yang akan membawa perubahan Pasaman ke arah yang lebih maju dan sangat dirindukan gerakannya oleh masyarakat Pasamam.



Sabar AS menambahkan, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat , memiliki banyak potensi wisata alam yang sangat menjanjikan apabila dikembangkan dengan baik.
Namun sayangnya, hingga kini belum dikelola maksimal pemerintah daerah sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), ulasnya.

" Padahal, jika sektor pariwisata ini dikelola secara serius, akan mendongkrak penerimaan PAD ke depan. Selain itu juga pengembangan objek wisata juga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat". Tukuknya.


Salah satunya Puncak Koto Panjang berkat inisiatif pemuda dan masyarakat setempat keindahan Kabupaten Pasaman bisa dinikmati dan menuju destinasi wisata andalan di Kabupaten ini. Tentunya, nanti juga berdampak untuk kemajuan dan kemakmuran ekononi masyarakat, ujar Sabar AS.

Salah seorang tokoh masyarakat Koto Panjang, mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian bapak Sabar AS dan tim sudah meluangkan waktu berkunjung ketempat wisata kami, suatu kehormatan bagi kami dapat support dari bapak dan ini memang pemimpin harapan kita semua.


Masyakat Pasaman memang membutuhkan pemimpin yang melek akan perkembangan pariwisata, sehingga bisa terkelola dengan baik dan memberikan efek positif untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat.

" Mudah- mudahan gerakan ekonomi bangkit berjamaah yang digagas oleh anak-anak muda ini semakin dan selalu mendapatkan  support langsung dari semua pihak," harap Eks Presiden BEM IAIN Bukittinggi ini.



Sabar AS berprinsip Akselerasi Pembangunan dan kemajuan Daerah Pasaman, energik dan visioner. Ia bertekad akan membawa Kabupaten Pasaman lebih maju dan berkembang, jika diamanahkan.

Profil Singkat Sabar AS.
Lahir  : Simaroken, 01 Mei 1976
Jenjang Pendidikan :
* SD Pancahan Jorong 9 Nagari Tarung, Kecamatan Rao
* MTSN Langsat Kadap Rao
* MAN Koto Baru Padang Panjang
* S1 Ilmu Politik Islam IAIN Bukittinggi
* S2 Magister Sains Managemen UBH



Jenjang Organisasi :
* Presiden BEM IAIN Bukittinggi
* Ketua Umum Badko HMI Sumbar
* PB- HMI di Jakarta
* Pengurus DPD Partai Demokrat Sumbar
* Anggota DPRD Propinsi Sumbar 3 Periode
  ( 2009-2014, 2014-2019, 2019-2024)
* Pembina dan Ketua Yayasan Berbagai    Lembaga Pendidikan. (***)
 
Top