Pasaman, Kupas-news.com- Beredarnya foto dan status di berbagai media sosial terkait akan majunya Rahmat Saleh Nasution, S. Farm sebagai calon Bupati Pasaman dibenarkan oleh Dani Ismaya Datuk Sandaran.

Ketika dihubungi awak media, Dani sapaan akrab pimpinan DPRD pasaman ini membenarkan bahwa PKS kabupaten Pasaman sudah bulat mencalonkan Rahmat Saleh Nasution sebagai calon tunggal dari PKS untuk maju pada ajang helat pilkada serentak 2020 Pasaman.

" Iya, benar. Rahmat Saleh Nasution (RSN) sudah disepakati sebagai calon tunggal dari PKS. InsyaAllah RSN maju sebagai calon Bupati Pasaman,"  ujar Dani ketika dihubungi via telpon.

Tidak dipingkiri, jagoan yang di usung PKS bukan sembarangan, beliau (RSN) sudah dua periode duduk di DPRD Sumbar. Tentunya sudah berpengalaman, apalagi RSN ini putra terbaik Pasaman yang besar namanya di kancah politik Sumbar, tegas Dani Ismaya menguatkan.

Ketika dikonfirmasi kepada Rahmat Saleh Nasution, RSN membenarkan bahwa akan maju sebagai calon Bupati Pasaman pada pilkada 2020.

" Ya, InsyaAllah saya akan maju sebagai calon Bupati Pasaman. Keputusan ini saya ambil setelah mendapat dorongan dari tokoh masyarakat, terutama dari Pasaman bagian Utara. Awalnya saya mendorong pak Halim dan pak Khollad maju, dengan pertimbangan mereka lebih matang dan lebih senior dibanding saya," terang RSN.

Tapi, pak Halim menyampaikan kepada saya hari Sabtu malam 18 Juli 2020 kemaren, bahwa setelah menimbang segala sesuatunya, pak Halim mendorong saya untuk maju. Begitu juga, dengan pak Khollad, Minggu sore kemaren 19 Juli 2020, menyampaikan kepada saya, beliau akan off untuk pilkada Pasaman.

" Maka untuk menjawab kebuntuan siapa tokoh dari Pantura yang akan maju, maka dengan Bismillah saya melangkah untuk maju sebagai calon Bupati Pasaman, tegas politisi PKS Sumbar ini dengan penuh  optimisme," pungkas Alumnus Farmasi Unand kepada media Kupas-news.com.

Dengan majunya Rahmat Saleh Nasution, terjawab sudah siapa tokoh yang berani maju sebagai calon Bupati Pasaman dari tokoh Pantura. Seperti diketahui, Rahmat Saleh Nasution Mangaraja Pinayungan Alamsyah adalah tokoh yang ditinggikan seranting, di dahulukan selangkah oleh marga Nasution Bangun Sejati dan Cahaya Baru Panti.

Dan, beliau (RSN) cukup berpengalaman di dewan Sumbar. Ya, sudah dua periode ia duduk di istana bagonjong Khatib Sulaiman. Artinya, kepiawaian dan ketokohan beliau sudah teruji, di Padang saja ia sangat di elu-elukan. Tentunya pengabdian dan andil beliau untuk membangun kampung halaman akan lebih di prioritaskannya. (fjr/hr1)
 
Top