Lubuk Sikaping, Kupas-news.com- Kepala Perwakilan BKKBN  Provinsi  Sumatera Barat  Ir. Hj. Etna Estelita, M.Si, melakukan kunjungan kehormatan sekaligus audiensi  bersama  Pemerintah Kabupaten Pasaman  dalam rangka meningkatkan capaian Program Bangga Kencana di Kabupaten Pasaman Tahun 2020.       

Rombongan  yang datang, disambut langsung  oleh  Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis dan didampingi Sekretaris Daerah Drs. H. Mara Ondak, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita Persatuan,  Kepala  Dinas  Pengendalian  Penduduk  dan  Keluarga Berencana Desrizal, SKM. M. Kes. Kemudian Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta para undangan lainnya. Acara temu ramah tersebut berlangsung di Balerong Pusako  Anak Nagari Lubuk Sikaping, Selasa (14/7/2020).

Dalam bincangnya, Bupati  Pasaman H. Yusuf Lubis,  mengatakan terima kasih kepada Ibuk Etna Estelita beserta rombongan BKKBN  Provinsi Sumbar atas kehadiran tim dari Propinsi ke Kabupaten Pasaman dalam rangka kunjungan kerja kegiatan Bhakti sosial pelayanan Keluarga Berencana di Kecamatan Panti, Padang Gelugur dan Lubuk Sikaping selama 2 hari (14 - 15 Juli 2020).

Lanjut H. Yusuf Lubis, sebagai gambaran wilayah Pasaman terletak di bagian utara wilayah Provinsi Sumatera Barat dengan  luas 4. 447,63 KM. Dengan jumlah Kepala Keluarga sebanyak 86.428 KK, 311.442 orang jiwa penduduk, terdiri dari12 Kecamatan dan  37 Nagari, terangnya.

" Sesuai Amanah UU No. 52 Tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga sebagai dasar pelaksanaan program Kependudukan Keluarga Berencana menekankan bahwa kewenangan dan Tugas Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).  Tidak hanya  terbatas pada masalah pengendalian penduduk semata, tetapi lebih  pembangunan keluarga dan kesejahteraan keluarga menuju keluarga yang berkualitas,"  tambahnya.

Salah satu Implementasi diwujudkan dalam bentuk Bhakti Sosial Pelayanan KB, Kegiatan ini merupakan aksi nyata Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dimulai dari tingkat yang terbawah, Dimana Hal ini sangat relevan dengan Visi Kab.  Pasaman, terwujudnya masyarakat Kabupaten Pasaman Yang Sejahtera,Agamis dan Berbudaya,  Sebut Yusuf Lubis.


Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian  Penduduk dan Keluarga Berencana Desrizal, SKM. M. Kes, menyampaikan kepada awak media bahwa dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-27 Tahun 2020, telah dilakukan beberapa kegiatan, antara lain, pelaksanaan Khotbah Jumat 26 Juni 2020 di seluruh Mesjid di Kabupaten Pasaman. Mengusung tema Ketahanan Keluarga untuk mencapai bangsa unggul, kegiatan pelayanan KB serentak telah terealisasi 2.109 Akseptor KB.

Pencapaian kesuksesan semua  kegiatan ini berkat dukungan kerjasama kita semua yang terkait, untuk itu diucapkannya  terima kasih, sebut Desrizal. (tim)
 
Top