Medan-kupas-news.com- Sebanyak 78% siswa binaan PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) berhasil lolos masuk Perguruan Tinggi Negeri pada Kamis 27/8/2020.

Hal ini disampaikan oleh Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno.

"Kami senang dan bangga banyak siswa binaan PTPN IV yang masuk PTN", ujar Sucipto.

Lebih lanjut Sucipto mengatakan bahwa PTPN IV akan terus mendorong Program Bina Lingkungan untuk dapat berkontribusi mengembangkan Sumber Daya Manusia.

“Kita dorong perusahaan melalui program Bina Lingkungan (BL) dapat berkontribusi untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat sekitar, karena strategi pembangunan saat ini selain pengembangan potensi sumber daya alam juga pengembangan SDM yang kompeten”, ujar Sucipto.

Melalui program BL PTPN IV menurutnya, merupakan salah satu bentuk dan wujud partisipasi dan kepedulian sosial perusahaan dalam rangka pembangunan sumber daya manusia bagi masyarakat yang berada di sekitar lingkungan perusahaan.

Ia menegaskan bahwa program ini bukan hanya sekadar kegiatan amal dari perusahaan kepada masyarakat, melainkan perusahaan membuat strategi untuk keberlanjutan bisnis, namun tetap memperhatikan manfaat keberadaan perusahaan di tengah-tengah lingkungan masyarakat sekitar.

Program ini diberikan kepada siswa SMA yang berprestasi, namun kurang mampu dari segi ekonomi yang berdomisili di sekitar kebun/ pks di lingkungan PTPN IV, sebut Sucipto Prayitno.

Setelah 60 siswa yang lolos masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SNMPTN, kini ada 96 siswa/ siswi lagi yang lolos masuk PTN melalui jalur SBMPTN tahun ajaran 2019/ 2020. Ia berharap bagi 156 siswa binaan PTPN IV yang masuk merebut kursi PTN ini agar sungguh-sungguh dalam proses belajar, untuk meraih cita-cita masa depan bangsa menuju Indonesia maju.

Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim menambahkan, siswa yang menerima bimbingan belajar (Bimbel) dari PTPN IV untuk tahun ajaran 2019/ 2020 ini ada 200 siswa dan 156 siswa telah diterima di 37 PTN yang tersebar di wilayah seluruh Indonesia mulai dari Papua hingga Banda Aceh. Sebelumnya pada tahun ajaran 2018/ 2019 yang lalu ada 400 siswa binaan PTPN IV dan 241 diterima di PTN.

Program ini hasil kerjasama PTPN IV dengan Bimbel Ganesha Operation (GO), dan pengumumannya telah dilakukan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), pada Jumat (14/8/2020) yang lalu, tutup Riza Fahlevi Naim.
 
Top