Kapolsek Kuranji, Kompol Armijon menyerahkan piagam penghargaan Juara I lomba kampung tangguh tingkat kota Padang, yang diterima oleh M. Fikar Dt. Rajo Magek, S. Ag, MM, M. Pd Ketua Dewan pembina komplek Blok A Belimbing. Sutan Malin Mudo



Padang, Kupas-news.com- Buah hasil perjuangan dan kebersamaan warga Blok A Delima IX untuk menjadi terbaik tidak lah sia-sia. Akhirnya, perjuangan tersebut diraih jua dan keluar sebagai Juara I atau terbaik di tingkat Kota Padang dalam perlombaan Kampung tangguh tageh rumah gadang dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2020.

Saat dihubungi Via whatsapp, M. Fikar Dt. Rajo Magek, S. Ag, MM, M. Pd Ketua BMPN Pauh IX juga pemakarsa  dan Ketua Pembina Kampung Tangguh di Komplek Perumnas Belimbing Blok A mengatakan, kemenagan ini merupakan hasil perjuangan dan berkat kerja keras bersama unsur masyarakat Kuranji, warga komplek secara khususnya. 

" Alhamdulillah, kemenagan ini milik warga Kuranji bersama. Ini bukti keseriusan dan kekompakan kita, Man Jadda wa jada. Jadi, tidak ada perjuangan yang sia-sia," pungkas M. Fikar yang juga Ustad ini.

Ia melanjutkan, sampai saat ini menuju adaptasi kebiasaan baru tetap diterapkan sistem protokol kesehatan Covid-19 demi memutus rantai penyebarannya. Diantaranya, tetap memakai masker, psycal diatancing. Kemudian, juga adanya dua posko keamanan sebagai penyedia air dan lokasi pencuci tangan.

" Jadi, bagi warga yang mau masuk ke komplek jika tidak memakai masker, maka wajib pakai masker,". Tegas M. Fikar Dt. Rajo Magek.

Disamping itu, geliat perekonomian terus berjalan melalui ekonomi kreatif pergerakan inofativ dan kearifan lokal anak nagari, baik itu ketahanan pangan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan.


Piagam diberikan oleh Kapolresta Padang melalui Kapolsek Kuranji, Kompol Armijon menyerahkan sertifikat Juara I Kampung Tangguh Blok A Perumnas Belimbing IX dan di terima langsung oleh M. Fikar Dt Rajo Magek sebagai Ketua Pembina kampung Tangguh tersebut di depan Mapolsek Kuranji, Bypass Kota Padang, Kamis (6/8/2020)

Kedepan, kita berharap bisa menjadi jauh lebih baik di segala lini. Tidak hanya saat ada penilaian lomba, harapan kita semua bisa mewakili Sumbar untuk tingkat Nasional, ujarnya penuh harapan. (hr1)

 
Top