Dukungan penuh kepada Tri Suryadi atau Wali Peri untuk maju di Pilkada Padang Pariaman menuju BA 1 F terus mengalir bak air, hal itu dibuktikan dukungan penuh dari Almamater wali nagari yang ada di Padang Pariaman. Sutan Malin Mudo


Pariaman, Kupas-news. com- Pesta demokrasi terbesar pemilihan kepala daeah khususnya Bupati wakil Bupati akan digelar 9 Desember 2020 mendatang. Helat akbar ini bakal panas dan seru, pasalnya sosok kharismatik nan mambasuik dari bumi  dari ketua pemuda hingga jabatan wali nagari ia emban, saat ini muncul ketengah publik maju sebagai calon Bupati Padang Pariaman, Ya dialah sosok Tri Suryadi yang tersohor dengan panggilan Wali Peri.

Tigginya atensi suhu politik tersebut dan selama ini sistem pemerintahan yang juga kurang atensinya terhadap wali nagari, maka dengan majunya Wali Peri mendapat dukungan dan respon penuh dari semua kalangan, mulai dari generasi muda, tokoh masyarakat, kapala jorong bahkan wali nagari yang ada di Padang Pariman pun siap memenangkan wali Peri menuju BA 1 F.

Saat dihububgi, Selasa (25/8/2020) Ketua Forum Wali Nagari Kecamatan Sungai Sarik M. Zahdan Kardimon mengatakan, kita melihat jiwa kemimpinan yang ada pada diri wali Peri sangat sekat dengan siapan, golongan apapun. Lagian, wali Peri berasal mulanya dari Ketua Pemuda, kemudian menjadi Wali Nagari. Nah, selama beliau menjabat sebagai wali nagari masyarakat aman dan beliau sangat memperhatikan yang di pimpinnya.

" Maka, berangkat dari hal tersebut tentunya sebagai dan sesama korop wali nagari, tentu harapan kami tertumpang kepadanya. Sebab, selama ini wali Peri sangat care dengan kawan-kawan wali nagari," tegas Kardimon

Kardimon melanjutkan, selama wali Peri menjadi anggota DPRD Sumbar, cukup banyak perhatiannya terhadap anak nagari. Terutama kawan-kawan seprofesi. Tentunya kami bangga jika nantinya wali Peri diamanahkan masyarakat menjadi Bupati, tentunya kesejahteraan masyarakat nagari maupun para wali nagari akan lebih terperhatikan.

" Kami yakin itu, sebab beliau (wali Peri) juga berasal dari kalangan muda. Kemudian, kita sudah jenuh dengan janji manis para pemimpin sebelumnya. Makanya, harapan baru untuk wali Peri lah bisa merubah paradigma dan janji- janji tersebut," pungkas wali nagari Ambuang Kapua ini kepada media.

Saat waktu bersamaan, ketika tim media menghubungi wali Peri via whatsappnya, ia mengatakan sangat optimis bisa mengambil hati konstituennya, dari semua unsur. Baik generasi muda, masyarakat khususnya para wali nagari.


" Sebagai berasal dari korop yang sama (wali nagari) tentunya dukungan dari wali itu full kepada saya. Melihat kedekatan, tindak tanduk dan kebersamaan yang terjalin selama ini," tegas Tri Suryadi biasa ia di sapa Wali Peri

Lanjutnya, jika nanti ia diberikan amanah, maka kesejahteraan masyarakat yang selama ini kurang terakomodir akan jadi skala prioritas. Khusus bagi rekan- rekan seperjuangan (wali nagari) akan terperhatikan dan dimaksimalkan bagi kesejahteraannya. (hr1)
 
Top