Ketua PD DMI Kota Padang, H. Maigus Nasir yang didampingi Sekretarisnya M. Fikar Dt. Rajo Magek saat audiensi dengan pihak Bank Nagari Sumbar, terkait MOU pembangunan ekonomi umat bangkit bersama Masjid. Sutan Malin Mudo



Padang, Kupas-news.com- Pasca pelantikan Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia tingkat Kecamatan Kota Padang dan dilanjutkan agenda rapat kerja beberapa minggu lalu. Pengurus Daerah sangat serius dalam hal membangun ekonomi ummat berbasis Masjid.

Hal ini dibuktikan Silaturahmi dan audiensi  Ketua PD DMI Kota Padang H. Maigus Nasir yang didampingi oleh Sekretarianya M. Fikar Dt. Rajo Magek, S. Ag, MM, M. Pd bersama Sekretaris Bank Nagari, Sumatera Barat dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Pemberdayaan Ekonomi syari'ah Berbasis Masjid.

Dikatakan H. Maigus Nasir, Audiensi ini sebagai wujud aplikasi dan menindaklanjuti atas kesepakatan yang telah dibuat. Bank Nagari sebagai sponsor dalam pelaksanaan untuk membangun ekonomi umat secara syari'ah melalui Masjid. Nanti, juga kita gandeng PT. Semen Padang, BUMN, BUMD, Baznas Propinsi maupun Baznas Kota. 

Tujuanya membangkitkan ekonomi umat agar terhindar dari jeratan rentenir, tengkulak dan lain sebagainya, ujar Ketua Muhammadiyah Kota Padang ini.

" Nanti, kita cari Masjid yang paripurna sebagi pilot projek. Disana kita tarok alat Frozen untuk penyimpan dan pendingin makanan," terang Buya Maigus.

Nah, bagi musafir, jemaah ataupun masyarakat sekitar Masjid pun bisa berbelanja disitu, pungkas Anggota DPRD Propinsi kepada www.kupas-news.com, Rabu (5/8/2020).

Namun, saat ini PD DMI bersama dewan pakar Masjid, pengurus Masyarakat Ekonomi Syari'ah juga peanggiat dan pelaku usaha yang sudah profesional sedang mengkaji sistem pengelolaannya. Disamping itu, juga sedang dilakukannya ferifikasi status Masjid. 

Lanjut Buya Maigus, nanti satu Masjid percontohan di Kota Padang dan juga ada di setiap Kecamatan. Jika ekonomi masyarakat muslim baik, islam jaya dan bangkit. Maka, kemaslahatan umat serta ketenangan dalam beribadah akan terwujud. (hr1)

 
Top