Kapolsek Tapung, Kampar Kompol Sumarno menyerahkan Alqur'an saku sebanyak 50 eks ke MIS Ash-Shobirin. Almen S. Dahriatno


Kampar, Kupas-news.com- Dalam rangka tugas kepolisian mengayomi masyarakat terus dilakukan. Banyak hal dan upaya pendekatanpun dilakukan. Sesuai termaktub dalam instruksi Kapolri, bahwa polisi itu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Ditambah dimasa pandemi virus corona ini, sangat perlunya perhatian penuh kepada masyarakat diwiliyah hukumnya.

Berangkat dari istruksi tersebut, Kapolsek Tapung Kompol Sumarno beserta jajarannya melakukan pembagian bantua  Alqur'an ke santri Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Ash-Shobirin, jalan Plamboyan VI, Desa Tanjung Sawit, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Senin (31/8/2020).


Saat penyerahan Alqur'an pihak Polsek Tapung langsung di sambut oleh Kepala Sekolah MIS Ash-Shobirin Dadang Wijaya, ST bersama anak didiknya. Dalam nasehatnya, Kompol Sumarno mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menghimbau bahwa pentingnya pembelajaran agama dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita semua kepada Allah SWT, dimasa pandemi ini. 

" Apalagi anak- anak muda sebagai generasi estapet penerus bangsa. Kelak dipundak merekalah bangsa ini tertumpangkan. Oleh karena itu, jika generasi muda dibekali dengan ilmu agama dan berpedoman pada Alqur'an maka bangsa ini InsyaAllah aman dan terkendali," pungkas Kompol Sumarno

Kompol Sumarno juga mengajak kepada segenap jajaran tenaga pendidik dan para siswa agar mengikuti protokol kesehatan, jaga jarak, selalu memakai masker dan selalulah mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer setiap aktifitas, agar terhindar dari wabah COVID -19 ini, pesannya.


Adapun jumlah Alqur'an kecil ( saku ) yang diserahkan sebanyak 50 eks, setelah selesai menyerahkan Alqur'an tersebut, Kepala sekolah langsung membagikan kepada siswa-siswi MIS Ash-Shobirin. Terlihat antusiasnya siswa siswi MIS Ash-Shobirin dalam menerima Al Quran ini.

Dadang Wijaya menyampaikan ucapan terimakaaih kepada pihak polsek Tapung atas perhatian dan bantuan Alqur'an ini dan bisa langsung dimanfaatkan dalam aktifitas sekolah maupun dirumah. Kemudian, semoga setiap ayat yang dibacakan oleh anak-anak, akan menjadi amal maupun pahala bagi jajara  Polsek Tapung, Ujar Dadang sembari di amini oleh hadirin. (asd)
 
Top