Ketua BMPN Pauh IX Kuranji, M. Fikar Dt. Rajo Magek, S. Ag, MM, M. Pd didampingi Ketua PP PAC Kuranji Ramli atau Uncu Ali saat memasangkan Masker kepada salah seorang pengendera yang melewati ByPass, Balai Baru. Sutan Malin Mudo


Padang, Kupas-news.com- Aksi turun kelapangan membagikan masker kolaburasi Ketua Badan Misyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) IX Pauh Kuranji bersama Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang (PP-PAC) Kuranji. Aksi 

Hari Ini sekira pukul 10.00 WIB, Kamis (24/9/2020), PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Kuranji Kota Padang melakukan Aksi Peduli Sosial bagi-bagi Masker kepada masyarakat yang melewati Simpang lampu merah By Pass, Balai Baru  Kelurahan Gunung Sarik.

Selain Dt. M. Fikar kegiatan bagi-bagi masker tersebut juga akan dihadiri penasehat PP Kuranji, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM

Ketua BMPN Pauh IX Kuranji Kota Padang, M Fikar Dt. Rajo Magek memberikan Support terhadap PAC PP Kuranji dalam aksi Sosial bagi-bagi masker gratis kepada pengendara di Perempatan Bypass Balai Baru Kel. Gunung Sarik.

Dikatakan Dt. M. Fikar, pembagian masker ini sebagai wujud nyata dan bentuk kepedulian PP PAC Kuranji dalam mensukseskan Perda yang dibuat bahwa sudah ada suatu aturan dan kewajiban bagi setiap warga untuk memakai masker. Jika tidak, maka akan ada sangsi sosial, sangsi denda dan sangsi pidananya, pungkasnya.

“ Kita mendukung aksi sosial yang dilaksanakan PAC Pemuda Pancasila (PP) Kuranji dalam memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di tengah tengah masyarakat,” ujar M Fikar Dt Rajo Magek di sela sela bagi bagi masker.

Ia melanjutkan, dengan kondisi Kota Padang red zona . Maka, kami dari BMPN Pauh IX mensupport penuh aksi bagi-bagi masker ini. Pergerakan ini perlu terus dilestarikan dan patut juga ditiru dan diikuti oleh organisasi lain yang ada di Kecamatan Kuranji ini, saran Dt. M. Fikar yang juga Kepala SMP 7 Muhammadiyah Padang ini.

" Kegiatan ini tidak terlepas dari kondisi Covid-19 yang mulai mendominasi kembali penularannya belakangan ini. Maka perlu langkah langkah mengantisipasi nya, salah satunya termasuk kegiatan yang dihelat PAC PP Kuranji saat ini.

M. Fikar mengapresiasi, bakti sosial yang dilaksnakan Ormas PAC PP Kuranji ini, yang bagian dari kegiatan kemanusiaan. Mudah- mudahan aksi sosial PP ini bermanfaat bagi masyarakat Pauh IX Kuranji khususnya dan Kota Padang umumnya.



" Harapan kami selaku ketua BMPN harus selalu bersinergi untuk membangun nagari dengan ormas yang ada. Bekerja sama dalam bentuk apapun demi terwujudnya kesehatan, keamanan mari kita bangkit bersama," ajak Dt. M. Fikar

Sementara itu, Ketua PP PAC Kuranji, Ramli Chaniago berterima kasih terhadap dukungan Ketua BMPN Pauh IX Kuranji dalam memsuoport aksi Sosial PAC PP Kuranji ini.

" Kami berterima kasih terhadap dukungan Ketua BMPN Pauh IX M Fikar Dt Rajo Magek dan tokoh masyarakat Kuranji Irwan Basir Dtk Rajo Alam,” ujar Ramli yang akrab di sapa Uncu Ali ini. (hr1)
 
Top