Boby Rustam, Anggota DPRD Kota Padang Komisi II dari Fraksi Gerindra. Ia memprioritaskan peningktan ekonomi kreatif dan pembangunan KUBE. Hal itu ia serap dari konstituennya saat masa reses III tahun 2020. Sutan Malin Mudo



Padang, Kupas-news.com- Meskipun situasi dalam masa kondisi pandemi Covid-19. Demi meningkatkan dan kebangkitan ekonomi masyarakat atau konstituennya, Boby Rustam Anggota DPRD Kota Padang Dapil Padang Timur- Padang Selatan, Fraksi Gerindra tetap turun menyerap aspirasi dan usulan masyarakat dapilnya,sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, Kamis (3-7/9/2020).

Anggota DPRD Padang, Komisi II ini benar-benar jeli terhadap konstituennya. Patut di acungi jempol jiwa besar Boby Rustam, meskipun suaranya sedikit saat pileg 2019 lalu. Namun, ia tetap turun bahkan Kelurahan Batang Arau menjadi skala prioritasnya.

Saat diwawancara di Kantor Dewan Sawahan perihal resesnya, Rabu (9/9/2020) Boby Rustam menerangkan, kita terus bergerak ke daerah-daerah yang tidak tersentuh oleh perkembangan pembangunan kemajuan kota, salah satunya Batang Arau. 

Ia melanjutkan, bentuk kongkritnya kurangnya serapan aspirasi dan bantuan dana pokir dari anggota dewan yang ada. Maka, bagi kami tidak ada istilah bukan lambung suara dan lain sebagainya, tegas Boby Rustam

" Prisip kami pribadi, jika sudah jadi anggota dewan maka semuanya adalah konstituen kita dan mesti siperhatikan," tukas pria supel ini.

Seperti yang kita ketahui, meskipun di Batang Arau ia tidak mendapatkan suara banyak disana, namun panggilan jiwa dan kedewanan beliau merasa terpanggil untuk tetap membangun.

Masih kata Boby Rustam, kita memikirkan sosial masyarakat dan kami Boby Rustam bukan lagi milik satu golongan, kita semua milik warga kota padang, tandasnya.

" Alhamdulillah, respon dan usulan masyarakat disana sangat bagus. Masyarakat mengusulkan pembangunan jalan dan Masjid. InsyaAllah untuk itu, berikan dana porkir disana untuk dua hal tersebut," ujar Anggota Dewan yang sangat ramah ini.

Kemudian, Boby melanjutkan, kami juga memberikan 20 juta untuk pembangunan jenis usaha Koperasi Usaha Bersama (KUBE) masyarakat juga UMKM-nya, gunanya peningkatan ekonomi kerakyatan terutama dalam masa tanggap wabah pandemi Covid-19 ini.

Selanjutnya, juga di Sungai Jirek saat ini kondisi yang tidak menentu dengan adanya wabah corona ini. Maka, kami rasa sangat perlu sekali adanya sentuhan dan bantuan peningkatan ekonomi, peningkatan UMKM agar ekonomi masyarakat terus bergairah.

Dan yang lebih utama, peningkatan akhlak generasi serta ilmu pengetahuannya dibidang agama. Maka dari itu, kami akan membangun balai serba guna sekaligus sarana tempat anak-anak belajar ilmu agama yang menyentuh, belajar mengaji dan tahfiz alqur'an, agar mereka tidak terjerumus dari hal-hal negatif, terang Boby Rustam

" Juga kami akan lakukan pemasangan Wifi gratis bagi anak yang kurang mampu dan anak sekolah, guna mempermudah dalam belajar online," imbuhnya

Disamping itu, di Kelurahan Mata Air juga masyarakat mengusulkan untuk peningkatan ekonomi kreatif, pembangunan masjid, peningkatan UMKM dan pendirian KUBE, terang Boby Rustam mengakhiri

Untuk tiga lokasi tersebut, dianggarkan biayanya lebih dari 600juta. Boby berharap, agar dana pokir yang dilontarkan tersebut bisa menggairah ekonomi masyarakat ditengah pandemi ini. (hr1)



 
Top