Limapuluh kota - Kupas-news.com - 

Kantor Bupati Lima puluh kota ditutup sementara hari ini, Selasa 20 Oktober 2020. Penutupan ini menyusul adanya Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di lingkungan kantor bupati yang terkonfirmasi positif.

"Hasil rapat dengan Sekda dan OPD lain, Kantor Bupati Lima Kota ditutup atau satu hari dan seluruh pegawai diliburkan. Biasanya sesuai aturan berlaku, kerja tetap dilaksanakan dengan seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan, tapi dengan kondisi sekarang kasus meningkat maka akan diliburkan," kata Bupati Iima puluh kota Irfendi Arbi, Selasa 20 Oktober 2020.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya akan melihat bagaimana perkembangan kasus COVID-19 yang terjadi di lima puluh kota. Sebagai kepala daerah, ia berharap kasus tersebut dapat dikendalikan secara bersama-sama.

"Untuk itu, kepada seluruh ASN dan masyarakat yang beraktifitas agar mematuhi protokol kesehatan dengan wajib pakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," ujar Bupati lima puluh kota didampingi Kalaksa BPBD Joni Amir dan Kabid Kedaruratan dan Logistik Rahmadinol.

Sebelumnya, BPBD lima puluh kota bersama Satgas Penanganan Percepatan COVID-19 lima puluh kota  telah melakukan penyemprotan disinfektan terhadap ruangan dan gedung Kantor Bupati lima puluh kota .

Sebanyak 155 kasus positif COVID-19 terjadi di lima puluh kota hingga kemarin, dua di antaranya adalah ASN. Tercatat sebanyak 96 orang juga dinyatakan sembuh, selebihnya masih menjalani perawatan atau karantina di beberapa tempat di Sumbar.(*) 


 
Top