Limapuluh kota - Kupas-news.comMenjelang matahari tegak lurus, Sabtu (31/10) sebuah peristiwa yang diluar dugaan banyak orang bersua dan terjadi di Balai Wartawan (BW) Luak Limopuluah.

Entah siapa yang mendahului, dan entah siapa pula yang mempromotori, yang jelas ketika PilarbangsaNewsmemasuki ruang Balai Wartawan siang itu sekitaran pukul 11.45 WIB di meja oval BW sudah terlihat duduk bersebelahan Bupati Kabupaten Limapuluh Kota Irfendi Arbi dan calon Bupati nomor urut 4 Ferizal Ridwan yang tak lain Wakil Bupati incumbent.

Sementara dari kalangan awak media nampak pula di ruangan tersebut Dodi Sastra (Koran Padang), Us (Pos Metro), Edwardi (TVRI), Ade Suhendra (Klik Positif) dan Zulkifli (Haluan), serta salah seorang staf humas Erva Tarmizi.

Tidak ada terdengar pembicaraan khusus terdengar dalam pertemuan itu. Baik Bupati Irfendi Arbi maupun Ferizal Ridwan hanya bercerita sembari bersenda gurau. Malah Irfendi lebih banyak bertanya kepada wartawan yang hadir saat itu tentang Pillkada, dan penangkapan pelaku narkoba dengan barang bukti 135 kg ganja kering oleh jajaran Polres Limapuluh Kota belum lama ini.

“Ambo baru sajo melakukan penyemprotan disinfektan di sekitaran kantua dinkes, dan BPBD. Selesai nyemprot, ambo mampir ke Balai Wartawan,” ujar Irfendi ketika ditanya Kupasnews.com.

Sementara Buya Feri sendiri yang datang ke BW lebih awal dengan mengendarai sepeda motor ketika ditanya media ini hanya tertawa lepas.

“Ambo kan alah biaso main ka BW ko, ndak siang ndak malam do,” kata Buya Feri menjawab singkat. Tapi yang jelas, bertemu di BW saat ini dengan Pak Bupati Irfendi Arbi mungkin Allah yang mengerakkan hati kami bertemu di BW ini, ucapnya.

“Silaturrahim selaku umat muslim perlu kita jaga dan tingkatkan,” tambah Buya Feri.

Pertemuan terbilang langka ini baru bubar setelah pukul 13.00 WIB, takkala pucuk pimpinan Limapuluh Kota ini akan melakukan shalat Zuhur.

Yang tersisa bagi banyak orang tentu sebuah pertanyaan, ada apa dengan pertemuan tersebut? Yang bisa menjawab tentu beliau yang berdua ini. (*).


 
Top