Deri Asta, SH Walikota Sawahlunto didampingi wakilnya memberikan penghormatan terakhir saat pelepasan jenazah alm Ali Yusuf ke peristirahatan terakhir. Sutan Malin Mudo

Sawahlunto, Kupas-news.com- Innalilahiwainnailaihirojiun, Sumatera Barat kembali berduka. Jum'at pagi ini (16 Oktober 2020), telah berpulangnya Walikota Sawahlunto periode 2013-2018 Ali Yusuf, S. Pt. Atas meninggalnya mantan orang nomor satu di kota Arang tersebut sahut-bersahut di laman media sosial. 

Dikatakan H. Deri Asta, SH Wako Sawahlunto, kita mendapat kabar duka atas wafatnya Walikota Sawahlunto masa jabatan 2013 - 2018, bapak Ali Yusuf telah tutup usia. Beliau meninggal dunia tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIB di RSUD Sawahlunto. 

Lanjut Deri Asta, almarhum Ali Yusuf akan dimakamkan pada pemakaman keluarga di Kecamatan Talawi, siang nanti. Namun, untuk menghargai atas pengabdian selama ini pernah menjadi Ketua DPRD dan Walikota, maka, pagi ini jam 09.45 WIB di Balaikota, kita telah menyelenggarakan upacara melepas almarhum pada pihak keluarga. 

" Selama separuh usianya, bapak Ali Yusuf ini telah mengabdikan dirinya untuk masyarakat Sawahlunto. Dimulai sejak di lingkungan sekitarnya di Talawi sampai kemudian menjadi anggota DPRD, Ketua DPRD hingga mengemban amanah sebagai Walikota," ujar orang nomor satu di Kota Arang saat ini.

Deri Asta melanjutkan, saya dan masyarakat Kota Sawahlunto semuanya telah mengenal sosok almarhum ini sebagai pemimpin yang giat bekerja, baik dan banyak berjasa pada pembangunan kota.

" Tidak sedikit juga prestasi kota yang telah beliau torehkan selama dimasa kepemimpinannya," pungkasnya.

Terimakasih yang sebesar - besarnya kami sampaikan pada almarhum. Semoga semua jasa dan pengabdian itu menjadi amal ibadah yang diterima di sisi Allah SWT dan  mengantarkan almarhum ke surga - Nya. 

"Tentunya, kita sangat merasa kehilangan putra terbaik Sawahlunto. Selamat jalan pak Ali Yusuf, jasa dan baktimu akan kami kenang, ujarnya sembari memanjatkan do'a," ujar Wako

Pada keluarga yang ditinggalkan, kami iringi dengan doa agar diberi ketabahan dan kesabaran, mari kita doakan perjalanan alm menuju keharibaannya dan dimasukan ke sorganya. (hr1)

 
Top