Zalmadi Malin Basa, S. HUM, Anggota DPRD Kota Padang yang juga Dewan Pembina IKW RI Sumbar foto bersama anggota dan tim formatur pilka IKW. Sutan Malin Mudo


Padang, Kupas-news.com- Pemilihan Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Republik Indonesia (IKW-RI) Sumbar yang diadakan pada, Senin 5 Oktober 2020 yang lalu mendapatkan pujian dari anggota DPRD Kota Padang Zalmadi, yang juga dewan pembina IKW.

Meskipun saat pemilihan tersebut ia sedang melaksanakan sidang paripurna. Namun,  Zalmadi tetap menggunakan hak suaranya demi mendapatkan ketua yang baru.

Pada kesempatan itu, Zalmadi yang juga sebagai pembinan IKW RI memberikan hak suaranya. Ia berharap, IKW RI Sumbar dapat di pimpin oleh orang yang tepat, kreatif, inovasi dan berani lakukan berbagai perubahan kearah yang lebih baik.

Zalmadi melanjutkan, satu suara sangat menentukan. Apalagi proses pemilihannya luar biasa, seperti pemilihan kepala daeran. Saya sangat salut dan puji kinerja panitia pelaksana mampu mengangkat pesta demokrasi yang dipimpin oleh rekan-rekan media.

"Bila IKW RI Sumbar sukses menggelar pemilihan ini, tentu ketua baru jelas memiliki program unggulan yang harus di utamakan kerja sama, saling mengisi dan memberikan masukan dan saran-saran demi kemajuan Wadah yang kita miliki bersama," katanya.

Padahal, lanjut Zalmadi pada saat bersamaan saya di dewan sedang paripurna. Namun, karena ini bagian dari saya dan prosesnyapun secara demokrasi bahkan suara tidak bisa diwakilkan. Makanya, saya sempatkan juga hadir meskipun hanya sebentar, ujar Zalmadi yang biasa disapa Buya ini, Jum'at (9/10/2020).

Lima Kandidat ikut meramaikan Pilka (pemilihan Ketua), ini luar biasa dengan Jumlah peminat yang banyak, saya berikan jempol sebagai rasa sangat senang, jadi kita di IKW RI Sumbar tidak krisis dengan pemimpin, pungkas Zalmadi. 

Selain itu, animo rekan- rekan anggota dan pengurus untuk hadir sangatlah luar biasa, dari 78 orang anggota bisa hadir sebanyak 67 orang. Artinya, keseriusan pemilih 90 persen datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan ketua, imbuhnya dengan semangat memuji tim formatur dan anggota. (hr1)


 
Top