Limapuluh Kota– Kupas-news.com - Prihatin terhadap keberadaan Pasar Piladang, Isho Youse galang bantuan untuk perbaikan pasar induk Kecamatan Akabiluru itu, yang telah lama tidak tersentuh perbaikan oleh pemerintah dan pengelola pasar.


“Jika kita lihat, pasar ini setiap minggu beroperasi. Tetapi, masyarakat yanag datang ke pasar ini selalu mengeluhkan genangan air dan lumpur yang membuat pengunjung tidak nyaman,” sebut Isfho Youse ketika melakukan penimbunan terhadap genangan air dan lumpur di Kawasan pasar itu, Rabu (25/11/2020).


Bantuan satu truk timbunan yang digalang melalui Tim Piladang Peduli itu, dikatakan Isfho. Bisa mengatasi kubangan lumpur dan berada di Kawasan Pasar Piladang.


“Karena sudah sangat lama sekali tidak disentuh perbaikan baik oleh penggelola pasar maupun pemerintahan setempat. Setiap musim hujan, kerap kali masyarakat mengeluhkan lokasi pasar yang tidak nyaman karena lumpur dan genangan air. Hal tersebut terjadi karena tidak pernah dilakukan pengurasan saluran air, karena sudah sering terjadi Tim Piladang Peduli merasa kesal dan menurunkan pasir satu truk untuk menimbun lumpur dan genangan air,” jelasnya.

Disampaikannya, jika dilihat dari aktivitas pasar yang terus beroperasi setiap minggunya. Namun, kondisi pasar sampai saat ini tidak ada perbaikan baik dari selokan, meja pasar bahkan atap seng pasar itu sudah sering diganti sendiri oleh para penjual.


“Selaku pendiri organisasi sosial, saya dan kawan-kawan merasa kesal karena tidak adanya keterbukaan keuangan pasar,” ungkapnya. (*)


 
Top