Kadis Pariwisata Sumbar yang diwakili oleh Agung Hendrianto bersama Erman Jamal, ST Ketua penanggung jawab kegiatan saat malam puncak atau penutupan Pagelaran EKRAF 2020. Sutan Malin Mudo


Sumbar, Kupas-news.com- Malam puncak pagelaran karya produk ekonomi krearif (EKRAF) dalam rangka melestarikan nilai-nilai adat dan budaya Minangkabau menuju masyarakat produktif tahun 2020 di Medan Nan Bapaneh Pauh IX Kuranji, secara resmi ditutup oleh Kepada Dinas Pariwisata Sumbar  Novrial yang diwakili Kabid Hendri Agung Indrianto, Sabtu malam (31/10/2020).

Agung Indrianto mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh pelaku seni dan pemilik sanggar seni di Sumbar atas perhatiannya dalam upaya melestarikan adat, seni dan budaya Minang. 

" Terkhusus kepada bapak Evi Yandri RJB atas kerjasama yang apik. Kemudian, apresiasi spesial kepada panitia pelaksana kegiatan yang telah berjibaku dan tak kenal lelah selama tiga bulan penuh mengangkat acara EKRAF ini dan cukup sukses," pungkas Agung.

Masih kata Agung, kedepan akan kita tingkatkan lagi. Guna menumbuh kembangkan dan melestarikan adat budaya kepada anak generasi milenial.

" InsyaAllah, tahun 2021 akan kita selenggararakan di 11 Kecamatan yang ada di Kota Padang," imbuh Agung saat menutup acara pagelaran. 

Selanjutnya, Evi Yandri RJB selaku inisiator program mengatakan, dengan adanya pagelaran EKRAF 2020 ini masyarakat dapat beraktifitas kembali. Sehingga, memberikan efek peningkatan ekonominya. Atas sambutn baik dan antusias para penggiat seni juga kolaburasi dengan tokoh masyarakat Kuranji, sehingga even selama 3 bulan ini bisa terlaksana dengan baik.

" InsyaAllah, pada tahun 2021 sudah kami anggarkan even selama 1 tahun. Namun, pelaksanaannya menyebar di 11 Kecamatan yang ada di Kota Padang," pungkas Evi Yandri RJB

Pada waktu yang sama, Indra Mairizal, SE Ketua panitia mengucapkan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada semua pihak, baik dari Dinas Pariwisata, Evi Yandri selaku inisiator program, tokoh adat dan para panitia yang bekerjasa dan sama bekerja hingga akhir even Ekraf ini.

" Antusiasme pelaku dan pecinta seni atas partispasi mengisi ruang acara ini selama 26 kali pagelaran. Selama penampilan, selain dari Kota Padang juga diisi oleh 8 Kabupaten/kota yang ada di Sumbat. Harapan kita semua, semoga seni dan tradisi Minangkabau selalu eksis dan berkembang," harap Indra

Hadir saat acara malam penutupan EKRAF 2020, Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z. Latif, Ketua KAN Pauh IX, Ketua KAN Pauh V, Camat Kuranji, Kapolsek Kuranji, Ketua MPA KAN Pauh IX Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM, Ketua PP PAC Kuranji Uncu Ali juga turut hadir Dr. Indra Catri dan seluruh tokoh masyarakat Kuranji Lainnya. (hr1)

 
Top