M. Abdi, MM Wakil Rektor III mewakili Rektor UMSB menyambut rombongan PWM Lampung saat kunjungan ke kampus I Pasia Jambak, Padang-Sumbar. Sutan Malin Mudo



Sumbar, Kupas-news.com- Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) dengan gencarnya melakukan pembenahan disemua lini. Berkat kerja keras tersebut ke arah yang lebih maju, banyak pihak yang ingin melalkukan kunjungan dan menjalin kerjasama dengan universitas Muhammadiyah kebanggaan urang awak ini. 


Ya, baru-baru ini, Kamis (24/12/2020) Majelis Pendidikan Kader PWM Provinsi Lampung mengadakan kunjungan dan silaturahim ke UMSB sekaligus Majelis Pendidikan Kaderisasi PWM Sumatera Barat. 


Rombongan yang berjumlah 20 orang dari lampung ini berangkat tanggal 23 desember 2020 dari lampung dan sampai di Padang ke esokan harinya. Rombongan dari lampung ini disambut oleh Wakil Rektor III Bapak Moch. Abdi, M.M sebagai perwakilan dari pihak Rektor UMSB.


Silaturahim Majelis Pendidikan Kader PWM Provinsi Lampung dengan UMSB ini berlangsung pada Jam 20.00-22.00 WIB.


Pertemuan dengan PWM Sumatera Barat berlangsung dari jam 10.00-13.00 WIB, pertemuan dengan UMSB dilaksanakan di Convention Hall Kampus I UMSB. 


Disampaikan M. Abdi, Kunjungan silaturahim ini bertujuan untuk sharing terkait permasalahan kaderisasi di perserikatan Muhammadiyah dan kaderisasi di Amal Usaha Muhammadiyah. 


Wakil Rektor III ini melanjutkan, dimana saat sekarang yang terjadi adalah kader yang ada di Muhammadiyah dan Amal Usaha Muhammadiyah banyak, namun yang mempunyai integritas yang tinggi cuma beberapa saja, terangnya.


" Pendidikan terhadap kader muhammadiyah dan peningkatan amal usaha ini diharapkan dapat berjalan lebih baik lagi dengan adanya kunjungan silaturahim ini," harap M. Abdi yang juga pernah menjadi Dekan di Fak. Pariwisata.


Lebih jauh disampaikannya, dalam pertemuan ini juga membahas mengenai bagaimana Kader yang terdapat di amal usaha Muhammadiyah dalam hal ini adalah Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.


Masih kata M. Abdi, di UMSB sendiri, Dosen dan Karyawan yang akan mengabdi di UMSB diwajibkan untuk mengikuti Baitul Arqam yang tujuannya untuk memantapkan pengkaderan yang ada di Amal Usaha Muhammadiyah/UMSB, pungkasnya. (hr1/hum)

 
Top