Limapuluh Kota - Kupas-news.com - Gencarnya promosi jelang berakhirnya voting Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 yang akan ditutup pada 31 Desember 2020 mendatang. Anggota DPR-RI Fraksi Demokrat Dapil Sumbar II Rezka Oktoberia juga ikut memvoting untuk memenangkan Kampung Saribu Rumah Gonjong (SARUGO) kategori Kampung Adat.


Sebagai putri daerah, Rezka mengajak seluruh masyarakat melakukan voting bersama dalam memenangkan salahsatu objek kebanggaan orang Luak Limopuluah itu.


Kampung SARUGO adalah salah satu Kampung Adat yang terletak di Jorong Sungai Dadok, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunuang Omeh, Kabupaten Lima Puluh Kota. Rezka yang merupakan putri daerah Luak Limopuluah mengatakan sangat bangga dengan kekayaan adat di kampung halamannya ini.


"Kita harus bangga dengan Kampung SARUGO, dengan ikut serta dalam ajang Nasional ini, tentu akan dilirik oleh orang dari luar Sumatera Barat. Rumah bagonjong sudah menjadi identitas kita sebagai orang minang," kata Rezka, Rabu (23/12) malam di Payakumbuh saat ditemui media.


Rezka mengajak seluruh warga Lima Puluh Kota dan Sumatera Barat untuk melakukan voting dengan ketik API 13D dan kirim SMS ke 99386.


Selain itu, Rezka juga ikut mengatur strategi untuk menggenjot voting Kampung SARUGO, baik itu dukungan dari Kabupaten Lima Puluh Kota kabupaten/kota lainnya di Sumbar, maupun dari perantau yang ada di luar daerah.


"Kita lihat bupati Limapuluh Kota juga sudah menggeber gasnya dalam meningkatkan partisipasi voters pendukung Kampung SARUGO, kita juga akan memberikan asistensi untuk membangun komunikasi dengan perantau," katanya. (JPP)

 
Top