Amran Tono, SE anggota DPRD Kota Padang fraksi Gerindra menyerap aspirasi masyarakat Kelurahan Banuaran dimasa sidang reses I tahun 2021. Sutan Malin Mudo



Padang, Kupaspost.com- Memasuki masa sidang reses I tahun 2021, saatnya juga anggota DPRD  mememui konstituen untuk mendengarkan keluhan,masukan dan menyerap segala aspirasi masyarakat secara langsung.


Anggota DPRD Kota Padang, Amran Tono, SE dari Fraksi Gerindra,  melakukan Reses jemput dan serap aspirasi masyarakat di Kelurahan Banuaran Nan XX, Jum'at (22/1/2021). Agar bisa pemerataan penyerapan pembangunan dan serapan keluhan juga aspirasi masyarakat ia melakukan Reses kali ini dipecah disetiap RW yang ada.


Dikatakan Amran Tono dihadapan masyarakat Kelurahan Banuaran, alasan kami melaksanakan Reses seperti itu dikarenakan dimasa Pandemi Covid-19 ini adanya pembatasan jumlah warga untuk berkumpul, disamping itu harapannya agar bisa lebih fokus menampung aspirasi masyarakat langsung ke titik sasaran.


Dalam kegiatan reses kali ini, warga banyak mengeluh terhadap pembangunan infrastruktur dan kurangnya fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kelurahan tersebut.


Salah seorang tokoh masyarakat mengatakan, baru kali ini kami dijumpai langsung oleh seorang wakil rakyat anggota DPRD Kota Padang bapak Amran Tono,” katanya.


Dikatakan saat ini betuk pembangunan fisik ada yang masih terbengkalai, banyak sekali yang harus diperhatikan untuk kebaikan pembangunan di disini.


“Berharap apa yang di usulkan masyarakat dapat terealisasikan melalui pokok-pokok pikiran pak Amron Tono, walaupun tidak dapat sepenuhnya, separoh atau setengah nya pun jadi, ” ungkapnya.


Anggota DPRD Kota Padang, Amran Tono mengatakan dirinya tentu bersyukur dapat melaksanakan kegiatan reses, bertatap muka langsung dengan masyarakat di Banuaran Nan XX ini. Melalui kegiatan reses ini diharapkan bisa menjalin silaturahmi yang lebih baik dan sebagai sarana untuk penyampaian aspirasi oleh masyarakat di Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung ini.


Amran Tono melanjutkan, hampir 1 tahun ini kita dihadapkan dengan wabah Covid-19. Jadi, banyak hal yang sulit bahkan tidak bisa kita lakukan. Jumpa dan berkumpul dilarang, akibatnya banyak sektor nan jadi rusak juga, salah satunya sektor ekonomi, ulasnya.


" Kita berharap, agar pandemi ini cepat berlalu. Sehingga, pembangunan baik infrastruktur, ekonomi maupun lainnya bisa terwujud," pinta Amran Tono


Oleh karena itu, kepada warga agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan pakailah masker kemanapun mau pergi. Sebab, melindungi diri berarti kita juga telah menjaga kesehatan diri dan orang lain, ajak Amran Tono.


Selain itu reses ini tentunya guna menjemput aspirasi masyarakat yang urgent, permasalahan-permasalahan prioritas yang mendesak di tengah masyarakat. (Hr1)


 
Top