Hendri Novigator, S. Psi. I Kepala Humas dan promosi UMSB bersama Kepala IT Yasri Amri, S. Kom. M. Kom memberikan keterangan terkait PMB UMSB telah dibuka. Sutan Malin Mudo



Sumbar, Kupaspost.com- Dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2021-2022, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) telah dibuka. Baik secara online maupun off line untuk tahap pertama penerimaan mahasiswa telah dimulai. Menariknya, banyak kemudahan, discount dan program unggulan yang diberikan bagi mahasiswa baru. Baik yang memilih Strata satu maupun program Pasca Sarjana.


Hal itu di sampaikan oleh Kepala Humas dan promosi, Hendri Navigator, S. Psi. I yang didampingi anggotanya serta Kepala UPT Teknik Infokom Yasri Amri, Rabu (6/1/2021) di Auditorium Kampus I, Pasia Kandang, Kota Padang-Sumbar.


Dikatakan Hendri dihadapan awak media, sesuai kalender akademik perkuliahan awal bulan Oktober 2020 itu adalah yang telah disusun harus ada peningkatan-peningkatan yang pertama kuantitas jumlah mahasiswa itu sendiri, target akademik tahun 2021-2022 tetap sebanyak 2000 orang mahasiswa, ini adalah target maksimal.


" Meskipun dimasa pandemi tahun akademik 2020 kemaren yang mendaftar online mencapai 3000an. Tapi, karena faktor ekonomi pandemi Covid-19, yang daftar ulang dan masuk studi mencapai 1.070an mahasiswa," beber Enji sapaan akrabnya.


Lebih lanjut disampaikannya bahwa target minimal mahasiswa baru 2021-2022 sebanyak 1800 orang. Namun, melihat pada tahun 2019-2020 kita optimis maksimal tetap target 2000 orang bisa dicapai, tegas Enji penuh optimis.


" Sekarang kita menaikkan target minimal 1800 orang dan maksimal 2000 orang mahasiswa, seandainya mencapai target 2000 orang mahasiswa. Khusus bagi mahasiswa baru baik yang daftar online maupun online, untuk S1 maupun program Pasca Sarjan diberikan keringan 250 sampai 300 ribu dan free uang pendaftaran," pungkasnya, sembari diamini oleh Rizki Fauzi Ketua penanggung jawab Penerimaan Mahasisa Baru.


Untuk meningkatkan minat para calon mahasiswa baru, saat ini pihak kampus berupaya meningkatkan infrastruktur building perkuliahan dan memberikan bimbingan teknis bagi seluruh fakultas dan sudah membangun kerjasama dengan berbagai sektor.


" Selanjutnya, memberikan bimbingan konseling bagi seluruh guru BK tingkat SMA sederajat yang ada Sumbar ini," imbuh Enji. 


Kemudian,untuk menarik dibidang infrastruktur, di kampus IV di Kota Payakumbuh, Insya Allah di bulan April 2021 mudah-mudahan tidak ada aral rintangan akan membangun sarana perkuliahan itu sebagai cikal bakal Fakultas kedokteran sebagai promosi tambahan untuk Fakultas pertanian yang sudah ada sebelumnya, ujarnya.


Sementara itu, Rizki Fauzia menambahkan, Kami terus melakukan gencatan promosi kampus ke-Sekolah-Sekolah SMA/SMK/MA se-Sumatera Barat, bahkan diluar Propinsi Sumatera Barat. Juga ada semacam lomba-lomba untuk meningkatkan kecerdasan para siswa. Sehingga nantinya, skil mereka akan menentukan pilihannya untuk melanjutkan studi ke Kampus Merdeka ini.


Ditambahkan Yasri Amri, Kepala IT UMSB, kita buka tiga gelombang PMB ini. Untuk gelombang pertama kita buka dari 1 Januari-23 Maret. Kemudian, gelombang ke II pada 1 April hingga 20 Juni dan gelombang ke 3, 1 Juli sampai 22 September 2021," terangnya

Menariknya, Gelombang I & II gratis uang pendaftaran, bagi yang berminat silahkan kunjungi kami di www.pmb.umsb.ac.id atau bisa datang langsung ke kampus I Pasia Jambak, Kota Padang, Kampus II di Bukittinggi. Sedangkan Kampus III dan IV di Padang Panjang dan Payakumbuh," ujar Yasri Amri berpromosi.


Selanjutnya, juga banyak beasiswa yang kami berikan. Seperti mahasiswa berprestasi bebas uang pengembangan 8 semester dan SPP semester pertama. Kemudian, beasiswa Kader Berprestasi, Beasiswa Keluarga Muhammadiyah, Beasiswa Rekomendasi persyarikatan dan beasiswa lingkungan kampus. Jadi, tunggu apa lagi mari bergabung bersama kami di UMSB, ajaknya. (hr1)

 
Top