"Explore Wisata Di Kota Sawahlunto, Ketua Srikandi PP Sumbar, Rezka Oktoberia Bersepeda Wisata Sambangi Objek Wisata Potensial di Sawahlunto".

Sawahlunto - Kupaspost.com - Anggota DPR-RI Fraksi Demokrat Rezka Oktoberia bersepeda wisata eksplore Wisata Kota Sawahlunto bersama Runner Up 5 Puteri Indonesia, Yoan Clara Teken, untuk mempromosikan wisata kota tua tersebut, Minggu (24/1).


Kegiatan bertema "Sehat, Pariwisata Unggul, UMKM Bangkit" itu diikuti juga oleh Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, SH Ketua DPRD Eka Wahyu, SE Kapolres AKBP Junaidi, dengan garis start sepeda di Lapangan Segitiga dan akan finish di Museum Gudang Ransum. 


Usai bersepeda, Rezka juga menyambangi museum Kereta Api, Lubang Mbah Suro, Museum Gudang Ransum, Kampung Tenun Silungkang, dan Batu Runcing.



Di museum Kereta Api, Rezka  membagikan bantuan sosial mewakili dan selaku Ketua Srikandi PP Sumbar dan Anggota DPR-RI dari Fraksi Demokrat.


Rezka Oktoberia menyampaikan sebagai dukungan pemerintah saat ini, geliat pariwisata menjadi salah satu penunjang untuk meningkatkan perekonomian warga yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.


"Tinggal bagaimana pemerintah daerah mengonsep kegiatan ataupun program yang tepat untuk itu, kami di DPR RI tentu bersama para menteri juga membahasnya. Kita melihat Sawahlunto memiliki potensi wisata sejarah untuk dikembangkan," kata Rezka.


Sementara itu, Runner Up 5 Puteri Indonesia dan juga Duta MPR RI, Yoan Clara Teken merasa nyaman dan betah saat berwisata di Sawahlunyo, menurutnya banyak hal unik dan baru yang didapatnya dari pariwisata Sumbar.


"Wah, bisa betah nih lama-lama di Sumatera Barat, wisatanya banyak sekali dan beragam,"ujar Clara sembari tersenyum. (JPP)

 
Top