Evi Yandri Rajo Budiman, Ketua FKAN Pauh IX, yang juga Anggota DPRD Sumbar sekaligus pembina tim Kesebelasan memberikan dukungan penuh kepada seluruh pemain maupun oficial. Sutan Malin Mudo



Padang, Kupaspost.com- Tim kesebelasan FKAN Pauh IX dibawah binaan Evi Yandri Rajo Budiman  berhasil lolos ke final kompetisi sepakbola Katapolos.com U-16 se Sumatera setelah di semifinal menang meyakinkan atas Tim PSTS Tabing Kota Padang di lapangan Gor H Agus Salim Padang, Sabtu (30/01) siang. Dua gol Fkan Pauh IX disumbang oleh pemain muda Harapan Sumbar yaitunya Zulkifli Yahya.

Kemenangan anak-anak FKAN Pauh IX  asuhan pelatih Zul Udo Chaniago dan Irsyat Ibrahim atas kesebelasan PSTS merupakan sebuah motivasi besar bagi team untuk menghadapi partai puncak, Minggu (31/1/2021).

Pelatih FKAN Pauh IX, Zul Udo Chaniago sangat berterima kasih kepada anak asuhnya yang dapat bermain apik dan baik melawan PSTS Tabing, terlebih pertandingan

di semi final ini disaksikan langsung oleh Anggota DPRD Provinsi Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman yang juga Ketua FKAN Pauh IX sekaligus pembina tim.

“ Kita menunggu hasil pertandingan di semifinal antara Execelent Batusangkar  melawan RKS Sijunjung untuk menentukan siapa yang akan menjadi lawan difinal nanti,” sebut Zul Udo.

Sambutan hangat juga datang dari Ketua Ketua FKAN Pauh IX Evi Yandri Rajo Budiman yang juga anggota DPRD Sumbar yang senantiasa mendampingi dan mensupport tim ini sejak babak penyisihan lalu.

Ia melanjutkan, padahal bapak Evi Yandri sedang ada tugas di Bukittinggi. Namun, demi tim ia  tetap menghadiri untuk memberikan support. Dengan kehadiran pak ketua menjadi semangat baru bagi anak asuh kami, pungkas Zul Udo Chan.

“ Semangat anak-anak dan tim sangat luar biasa dalam menjalani tiap tahapan pertandingan. Dan semoga ini tetap terus terjaga sampai di babak final nanti,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Evi Yandri Rajo Budiman selaku Ketua FKAN Pauh IX Kuranji mengatakan, semangat bermain anak-anak menjadi semangat saya pula untuk turun menyaksikan. Olahraga ini sangat positif diikuti, selain mengurangi angka kenakalan remaja. Juga bisa menambah motifasi bagi generasi muda untuk berkarier melihatkan talentanya.

" Olahraga bola kaki sangat digemari bagi masyarakat di belahan bumi ini. Yang bagusnya, putra Kuranji Genta asal SSB Kuranji mampu masuk di level nasional dan saat ini beliau sangat diperhitungkan di timnas," ujar Evi Yandri RJB.

Semoga nantinya, banyak lagi tumbuh bibit baru generasi mudo pencinta bola yang multi talenta bisa berkiprah dikancah nasional dengan membawa bendera Ranag Minang, imbuhnya.

Sementara itu pertandingan Final Katapolos.com akan dilaksanakan pada Minggu 31/01/2021 ini pukul 13.30. (Hr1/Sfi)

 
Top