Wakil Rektor II UMSB, Dr. Mursal didampingi Kepala UPT Humas, Hendri Novigator, S. Psi, I saat membuka Bimtek kehumasan, protokoler dan jurnalistik untuk optimalisasi pendaya gunaan bidang kehumasan. Sutan Malin Mudo



Sumbar, Kupaspost.com- Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) menggelar Bimbingan Teknis Kehumasan, Protokoler dan Jurnalistik guna mengoptimalkan potensi sumber daya manusia, Kamis (07/1/2021) di Convention Hall kampus I UMSB Pasia Jambak-Padang,Sumbar.


Acara Bimtek tersebut dibuka oleh Wakil Rektor II Dr. Mursal, M.Ag, didampingi oleh Dekan Fakultas Agama Islam, Firdaus, AN M.HI, Ketua UPT Humas, Hendri Novigator, S.Ps.I, dan Kabag Umum Delvina, S.Ag., M.Pd dengan melibatkan peserta yang hadir sebanyak 24 orang karyawan internal UMSB dan perwakilan masing-masing Fakultas.


Dikatakan Dr. Mursal, dengan adanya Bimbingan teknis dalam upaya peningkatan dan peng-optimalisasi bidang kehumasan diharapkan dapat melahirkan, menghasilkan dan dapat diaplikasikan oleh seluruh karyawan UMSB, dalam membangun kerjasama dengan Humas UMSB dan lembaga eksternal lainnya, pintanya.


" Kegiatan positif dan menarik di unit kerja masing-masing lingkungan kampus, dapat diinformasikan dan dihimpun kepada Humas, selanjutnya Humas mempromosikan UMSB ke khalayak ramai," pungkas Dr. Mursal


Sementara itu,  Ketua UPT Humas, Hendri Novigator, S. Psi. I saat diwawancarai mengungkapkan, acara ini digelar untuk meningkatkan kemampuan SDM khususnya pada Unit UPT Humas/Promosi UMSB, agar target mahasiswa baru Tahun Akademik  2021, berjumlah 2000 orang dapat dicapai.


" Kedepan, dengan adanya pelatihan peningkatan SDM dan optimalisasi kehumasan, protokol serta jurnalistik bisa di aplikasikan untuk meningkatkan daya gedor atau promosi kampus ke dunia luar," terang Enji panggilan akrabnya.


Enji melanjutkan, Bimtek ini menghadirkan beberapa nara sumber yang berkompeten di bidangnya antara lain Hefdi, SH., M.Si, Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, Enim Yasmi, S.Sos, Kasubag Acara dan Pelayanan Tamu Biro Umum Setdaprov Sumbar.


Kemudian,  Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar, H.Heranof Firdaus, S.Sos, MNC Group, Agung Sulistyo, serta Dr. Dedi Pramono, M.Hum selaku Kepala Biro dan Kemahasiswaan Universitas Ahmad Dahlan. (hr1/hum)

 


 
Top