Wakil Rektor III Moch. Abdi, SE, MM Audiensi MoU UMSB dan Pemko Bukittinggi dalam rangka peningkatan kerjasama antara kedua belah pihak. Sutan Malin Mudo


Bukittinggi, Kupaspost.com- Dalam rangka peningkatan disemua sektor, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) Selasa (5/1/2021), Awal tahun 2021 perkuat dan Jejaki Memorandum of Understanding (MoU) atau kerja sama dengan Pemerintah Kota Bukittinggi.


Kerjasama antara UMSB dengan Pemko Bukittinggi sebenarnya sudah terjalin dengan baik selama ini. Namun, pihak UMSB menilai perlu adanya MoU untuk penguatan kerjasama tersebut sehingga dapat memberikan hasil Positif terhadap kedua belah pihak.


Oleh klarena itu, UMSB yang diwakili oleh Wakil Rektor III Bapak Moch. Abdi, SE., MM, Ketua lembaga Kerjasama UMSB Bapak Ir.Surya Eka Priana, M.T., IPP melakukan kunjungan audiensi ke Pemko Bukittinggi yang disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi Bapak H. Yuen Karnova, SE., ME.


Dalam kunjungan audiensi tersebut, pihak Pemko Bukittinggi menyambut baik maksud dan tujuan dari UMSB untuk menguatkan kerjasama antara kedua belah pihak.


Sekdako H. Yuen Karnova mengatakan kita akan tindak lanjuti dan akan pelajari kembali MoU ini dengan diserahkan langsung ke bagian Hukum Pemko Bukittinggi dan ke bagian asisten 2 (dua), ujarnya.


Sementara itu, Ketua Lembaga Kerjasama UMSB Bapak Surya Eka Priana juga mengatakan, bahwa UMSB membutuhkan support dari Pemko Bukittinggi untuk peningkatan kemajuan dari UMSB sendiri khususnya di wiliyah Bukittinggi. Tanpa dukungan dari pihak pemerintah, tentunya kami tidak bisa jalan sendiri.


Lagian, UMSB Kampus II terletak di jantung Kota Wisata ini. Maka, support dan kerjasama ini sangatlah menguntungkan bagi kedua belah pihak, terang Surya Eka.


" Selama ini kerjasama yang baik kita sudah terjalin, dan tentunya dengan MoU ini kedepan semoga hubungan baik antara UMSB dengan Pemko dapat berjalan lebih baik lagi,"


Di kesempatan yang sama, Wakil Rektor III Moch. Abdi, SE, MM menambahkan, sejauh ini bantuan dan perhatian Pemko Bukittinggi terhadap dunia pendidikan sangatlah bagus. Terkhusus, kepada UMSB lihat saja dana hibah yang di kucurkan sehingga kampus kita berdiri megah di kota wisata ini.


" Dengan adanya peningkatan dan penguatan MOU ini, agar kedepan bisa jauh lebih baik dalam segala halnya," imbuh M. Abdi. (hr1)

 
Top