Iqra Chissa, MM Ketua DPD II Partai Golkar Padang, akan ukir sajarah baru dan bertekad membawa Golkar menuju kejayaan 'Golkar Reborn'. Arie Sutan Malin Mudo



Padang, Kupaspost.com- Ketua terpilih DPD Partai Golkar Kota Padang, Iqra Chissa, MM generasi muda milenial mencetak sejarah baru ditubuh partai berlambangkan beringin tersebut. Pasalnya, masih muda sudah diamanahkan mengemban pucuk pimpinan Golkar ini. Mungkin, ia (Iqra-red) satu-satunya Ketua termuda di Kota Padang-Sumbar atau mungkin di Indonesia ini.

Saat kunjungan kekantornya di Sawahan Dalam, Rabu (17/2/2021) Iqra Chissa mengatakan, sebagai generasi muda tentunya kami masih banyak belajar dalam hal membangunkan partai. Meskipun partai Golkar merupakan partai senior, namun tugas berat di pundak kami kepengurusan sekarang bahkan kami memulai sama halnya dari nol.

" Untuk itu, kita pengennya Golkar Kota Padang Bangkit dan siap maju, jaya kapan perlu kita rebut kemenangan kembali," pungkas Alumni PNP Padang ini.

Iqra Chissa melanjutkan, satu sampai enam bulan kedepan kita akan melakukan safari politik dengan agenda konsolidasi internal partai. Selain itu juga menyusun kepengurusan mulai dari DPD, DPC, Ranting bahkan mengaktifkan sayap-sayap parti (AMPG, Kasgoro, KPPG) guna meng-optimalkan keberadaan partai Golkar ditengah-tengah masyarakat.

Masih kata Iqra, maka dari itu kami butuh dukungan dan menggandeng semua petinggi-petinggi, sesepuh ataupun para senior agar cita-cita partai bisa terwujud atau isitilahnya 'Partai Golkar Reborn'. 

" Setelah semua ini selesai barulah kita susun penyeleksian balon legislatif dengan regulasi yang ada," ujar Ketua HIPMI Sumbar ini.

Nah, khusus bagi baleg nantinya kita terapkan wajib Strata satu dengan mengumpulkan syarat minimal 500 KK/KTP. Nanti, berguna sebagai suara dasar. Kita tidak ingin para baleg karbitan dan tidak berdaya saing. Selain itu, para pendukung tersebut menjadi bagian dari keluarga luar biasa partai Golkar, tegas Alumni Magister Managemen STIE KBP Padang ini kepada awak media.

" Keluarga Luar biasa ini sebagai wahana penyaluran dana aspirasi berupa bantuan sosial untuk peningkatan ekonomi," terang Iqra.

Putra Solok Selatan ini meneruskan, kedepan kita akan tigkatkan anggota legislatif Padang dari tiga kursi menjadi 10 kursi, Kapan perlu pucuk pimpinan baik di DPRD maupun Wako Padang ini dari Partai Golkar, seminimnya wakil DPRD Padang milik kita, ulasnya penuh optimis.

InsyaAllah kita akan buat sejarah di Kota Padang ini akan dipimpin oleh anak muda yaitu dari partai Golkar, ujarnya sembari bersenda gurau.

" Tentunya, langkah awal yang kita akan kita lakukan dengan menggandeng 40 persen generasi milenial dan 60 persen para politisi senior," cakap Iqra.

Nah, generasi milenial tidak ada intrik-intriknya, mereka memiliki ide-ide kreatif, visioner, pemikiran yang cemerlang dan jernih, energik, berintegritas tinggi serta memiliki wawasan yang luas bahkan jauh dari kontaminasi dengan hal buruk dan pengaruh negatif lainnya.

" Jadi tekad kita 40-60 persen tersebut kolaborasi yang pas untuk menciptakan sinergisitas dalam membesarkan partai," imbuh Iqra.

Jika kolaborasi ini klop, saya rasa apa yang kita inginkan bisa terwujud. Tidak cukup dengan semangat muda saja, kita juga butuh senior tempat bertanya, pungkas Iqra mengakhiri perbincangan.

Perlu dicatat, bahwa untuk kedepan tidak ada lagi kubu-kubuan, yang ada satu yaitu Golkar Padang dibawah kepemimpinan Iqra. Kita siap merangkul semuanya dan bersatu untuk maju guna membangkitkan marwah partai, tegas Iqra

Sebagai kader militan partai, Iqra Chissa, MM siap berjuang dan bertarung jika diamanahkan DPP dan DPD I Sumbar untuk maju di Pilwako Padang tahun 2024 nantinya. (Hr1)

 
Top