Kapolsek Padang Selatan, AKP Ridwan, S. Ag, MH baru saja melakukan aksi kemanusiaan donor darah di HBT dengan program Polisi melayani. Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Aksi Sosial dan peduli kemanusiaan Polri, dalam hal ini Polresta Padang, khususnya Polsek Padang Selatan bersama HBT mendapatkan respon positif dari Kapolsek Padang Selatan AKP M. Ridwan, S. Ag, MH. Ia bersama 45 personil lainnya ikut menyumbang darahnya demi hajat hidup orang banyak.

Saat ditemui diruang kerjanya, Ridwan mengatakan, memasuki hari ketiga kegiatan "Minggu Donor Darah" yang diselenggarakan Himpunan Bersatu Teguh (HBT), Palang Merah Indonesia (PMI) dan Polresta Padang sejak tanggal 6 sampai 10 Februari 2021 masih berlangsung dan sangat ramai.

" Hari ini, Senin (08/02/2021) saya bersama jajarannya dan Personil dari Polresta Padang melaksanakan kegiatan donor darah di gedung HBT jalan Klenteng Kota Padang.

"Kita mesti peduli dengan sesama, dengan setetes darah yang kita donorkan semoga bisa membantu orang yang membutuhkan," ucap Ridwan yang akrab disapa Buya ini.

Buya Ridwan melanjutkan, ini sesuai dengan imbauan dengan Bapak Kapolresta Padang Kombes Pol. Imran Amir merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap aksi kemanusiaan. Namun, tetap mematuhi 5 M protokol kesehatan.

" Alhamdulillah, antusiasme masyarakat dan personil Polsek Padang Selatan sebanyak 45 orang ambil bagian mendonorkan darahnya," pungkas Buya Ridwan.

Lebih jauh diutarakan Putra Padang Selatan ini, apabila ada keluhan dari warga masyarakat yang membutuhkan darah untuk keselamatan jiwanya. Maka, bisa diambil darah yang telah di donorkan dalam aksi kemanusiaan ini, tegasnya.

Perlu dicatat, bahwa polisi adalah merupakan bagian dari masyarakat dan dimana polisi tidak hanya menjaga Kamtibmas saja. Namun, juga merasakan apa yang dirasakan masyarakat, ya salah satunya donor darah ini, pungkas Buya Ridwan lagi.

" Apalagi dalam masakan pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat dan warga yang membutuhkan darah. Maka, melalui donor darah ini bisa sebagai stok persediaan untuk penyelamatan manusia," imbuhnya.

Selain aksi donor darah, Mapolsek Padang Selatan juga melakukan pendekatan kepada masyarakat  dengan menjadikan masyarakat itu sendiri sebagai polisi, agar menciptakan Kamtibmas melahirkan rasa aman, sebab rasa aman itu mahal, beber Kapolsek yang ramah ini.

Kemudian, juga ada kegiatan Jum'at Sodaqoh ini. Pembiayaannya diambil dari gaji personil Polsek dan dibagikan kemasyarakat. Ada berupa sembako  dan nasi bungkus.

" Sembako ini dibagikan ke masyarakat door to door, sedangkan nasi bungkus dibagikan ke jemaah Masjid usai menunaikan ibadah solat Jum'at," ujarnya mengakhiri. (Hr1)

 
Top