Evi Yandri Rajo Budiman (ERB) Ketua FKAN Pauh IX Kuranji, yang juga Anggota DPRD Prop. Sumbar bersama tim FKAN memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Balai Baru. Sutan Malin Mudo



Padang, Kupaspost.com- Peristiwa kebakaran yang menimpa rumah warga di Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji mengakibatkan lima unit rumah beserta isinya ludes terbakar sijagi merah. Hal itu tentu menimbulkan kerugian materil bagi para korban.

Untuk itu, sebagai bentuk rasa empati dan kepedulian terhadap korban juga peduli banagari, Evi Yandri Rajo Budiman yang juga anggota DPRD Sumbar sekaligus Ketua FKAN Pauh IX Kuranji, tergerak nuraninya menyalurkan bantuan kepada para korban. Senin (15/02/2021). 

Adapun Jenis bantuan yang disalurkan adalah berupa sembako untuk meringankan beban dan paubek hati nan sabak juga sitawa sidingin bagi korban kebakaran.

Ketika menyerahkan bantuan, Putra Kuranji ini mengatakan, bukan saja kehilangan rumah, harta berharga bahkan seluruh isinya juga ikut hangus terbakar. Sedangkan masing masing KK memiliki anak, menantu dan cucu. Kami melihat ada sebanyak lima unit rumah terbakar berpenghuni 10 KK yang kehilangan tempat tinggal, pungkas ERB dengan nada sedikit sabak.

" Sebagai Putra Kuranji dan salah seorang anggota DPRD berasal dari dapil 1 Kota Padang saya turut berbela sungkawa atas terjadinnya musibah melanda saudara-saudara kita," ujarnya.

ERB melanjutkan, dengan adanya musibah ini kita bisa mengambil hikmahnya, mudah- mudahan apa yang telah hilang bisa diganti oleh Allah SWT yang lebih besar lagi, sehingga saudara-saudara kita bisa berteduh dan berkumpul bersama keluarga lagi, tutur Ketua FKAN Pauh IX Kuranji dihadapan para korban kebakaran.

"Saya dan kawan kawan dari Forum Komunikasi Anak Nagari Pauh IX  Kuranji juga selain ingin melakukan silaturrami, kami juga membawa bantuan berupa sembako, memang bantuan ini tidak seberapa dari apa yang sudah hilang, mudah-mudahan bisa bermanfaat," cakap ERB

Sebagai warga dan sebagai insan manusia yang baik, ketika saudara kita mendapatkan musibah, maka kita juga ikut merasakannya. Maka dari itu, pemberian sembako ini sekedar pengobat hati nan risau, muko nan sabak, pungkas ERB mengakhiri.

Pada waktu yang sama, Zahardi Lurah Gunung Sarik mengucapkan terimakasih kepada Evi Yandri selaku anggota DPRD Sumbar dan pengurus FKAN Pauh IX yang telah ikut meringankan beban warga kami, pangkasnya. (Hr1/rel)

 
Top