Tim Komunitas Jum'at Berbagi Dapur Mama U Dilla dan PJ. Jum'at berbagi Maya Irdawati menyalurkan 1000 nasi kotak pada saat acara wisuda tahfidz di Pondok Pesantren Perkampungan Minangkabau. Arie Sutan Malin Mudo



Padang, Kupaspost.com- Dapur Mama U distribusikan 1000 nasi bungkus pada Yayasan Shine Al-Falah yang menaungi Pondok Pesantren Perkampungan Minang dalam acara Wisuda Tahfidz ke V santriwan sebagai wujud kepedulian terhadap Pondok Pesantren dan kaum dhuafa.

Hal itu, disampaikan Maya Irdawati selaku penanggung jawab tim komunitas Jum'at berbagi keberkahan yang didampingi Dila kepada awak media setelah acara Wisuda Tahfidz ke-V di Pondok Pesantren Perkampungan Minangkabau selesai Minggu, (28/2/2021).

Dengan wajah berseri-seri Dilla, Manager Dapur Mama U juga berbagi setiap hari jum'at yang dinamakan "Jum'at Berbagi Asyiah" kepada anak jalanan dan orang-orang yang membutuhkan bantuan nasi bungkus, jelasnya. 

" Tidak hanya makanan kata Dilla yang didampingi Maya, kami juga berbagi sembako dan juga pakaian bekas namun layak pakai kepada orang kurang mampu dilingkungan Kota Padang," terangnya.

Ia melanjutkan, kami sifatnya sebagai penyalur atau pengumpul saja. Jadi, jika ada orang yang mampu mau berbagi keberkahan, namun sulit mencari dimana mau di salurkan. Maka, kami siap menjemput dan mendistribusikan kepada yang berhak.

" Bisa berbentuk uang, pakaian layak pakai, sembako atau makan siap saji (nasi bungkus)," ujar Maya menambahkan.

Kemudian jelasnya,  ke panti-panti juga kami membagikan makanan dan juga bantuan dana baik itu untuk perbaikan rumah sekalipun. 

Maya melanjutkan, semenjak berdiri tahun 2018 Dapur Mama U mulai berkembang untuk membantu sesama bagi orang yang membutuhkan. 

" Ini semua bisa berjalan juga berkat bantuan dari donatur-donatur yang selalu membantu dan mempercayai ke Dapur Mama U untuk sebagai sarana penyalurannya," pungkasnya.

Senada dengan itu Syamsul Akmal , S. Ag., M. M,  Tuangku Putiah selaku ketua Yayasan Shine Al-Falah juga mengapresiasi Dapur Mama U yang begitu peduli dan perhatian dengan Ponpes kami.

" Dengan begini semua bisa terbantu khusus pada acara Wisuda Tahfidz yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Perkampungan Minangkabau, " paparnya. 

Dapur Mama U selalu perhatian setiap jum'atnya ke Ponpes kami. Khusus hari ini panitia sangat terbantu dan tidak merepotkan. Artinya, keberkahan ini langsung dirasakan bahkan dinikmati oleh santriwan dan seluruh yang hadir, pungkas Syamsul Akmal.

Semoga kedepan Dapur Mama U bisa lebih banyak berbagi dan bisa mengemban amanah dari donatur-donatur yang baik hati itu, bisa menyalurkan kepada yang benar-benar membutuhkan, tutupnya. (srp/hr1)

 
Top