Mobil tangki Air bersih Perumda Air Minum Kota Padang membantu masyarakat yang di landa kemarau panjang. Ist/Sutan Malin Mudo



Padang, Kupaspost.com- Hampir satu bulan ini tidak kunjung turun hujan. Akibatnya, Kota Padang di landa kemarau panjang. Sehingga, debit air bersihpun berkurang.

Untuk itu, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang, kembali mengirim dan membagikan air bersih menggunakan mobil tangki didua lokasi berbeda di Kota Padang akibat dampak kemarau tersebut, yaitu Bukit Gado-gado dan Seberang Pabayan-Kota Padang, Selasa (16/2/2021).

Seperti diketahui, dampak kemarau ini mengakibatkan debit air baku menjadi berkurang, sehingga proses produksi mengalami sedikit gangguan. 

Disampaikan Dirut Hendra Pebrizal, untuk kelancaran aktifitas masyarakat dan pelanggan, Perumda AM Kota Padang mengirim bantuan Air Tangki untuk daerah yang terdampak langsung. 

" Pengiriman bantuan air tangki ini GRATIS tanpa biaya, ini sebagai wujud kepedulian sosial dan layanan dari Perumda Air Minum Kota Padang dalam menjamin ketersediaan air bersih bagi masyarakat Kota Padang," pungkas Hendra.

Lebih lanjut disampaikan Dirut, meski tanpa permintaan, Perumda Air Minum Kota Padang selalu tanggap dan bergerak cepat melihat dan membantu masyarakat dalam kesulitan air bersih terutama saat perubahan musim terjadi. 

Masih kata Hendra Pebrizal, Hal ini sudah menjadi agenda rutin bagi Perumda Air Minum Kota Padang dalam membantu meringankan masyarakat menyediakan air bersih saat musim kemarau maupun banjir. 

" Mari bersama menjaga ketersediaan air, hemat air dirumah dengan menghemat pemakaiannya, berarti kita sudah menyelamatkan bumi ini," ajaknya. (Hr1/rel)

 
Top