Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.IK memberikan arahan kesalah seorang Wartawan dalam latihan menenmbak bersama menyambut HPN ke-37 tahun di SPN Padang Besi. Danil/Sutan Malin Mudo



Padang, Kupaspost.com – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-37 tahun 2021, Polda Sumbar menggandeng mitra wartawan yang melakukan peliputan di Polda Sumbar melakukan latihan menembak bersama di Lapangan Tembak SPN Polda Sumbar, Rabu (3/2/21).

Sebelum menembak, wartawan yang hadir ini diberikan pelatihan dan caoching menembak oleh instruktur dari SPN Polda Sumbar Ipda Firman dan Bripka Alex Doris.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik mengatakan, latihan menembak dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional dan juga untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan Pers khususnya di Sumatera Barat.

“ Menjalin silaturahmi bersama antara Polda dengan teman-teman wartawan. Maka kami adakan latihan menembak, sebagai penguatan kemitraan dan peringatan HPN," ujar Kombes Pol Satake Bayu didampingi Kasubbid PID Pembina Joni R.

Ditambahkan Satake Bayu, latihan menembak yang digagas oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH ini, juga sebagai bentuk latihan maupun belajar untuk sportif, meningkatkan konsentrasi dan fokus pada sasaran.

“ Latihan menembak ini merupakan olahraga, dimana kita belajar untuk disiplin dan menjunjung tinggi sportifitas, serta membangun konsentrasi khusus bagi rekan-rekan media, imbuh Satake Bayu. (Hr1/lin)

 
Top