Tiga Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Buya Z Latif, Jumadi dan Miswar Jambak siap bersaing untuk memimpin DPD Golkar Kota Padang pada Musda Sabtu besok. Ist/Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Padang, akan menggelar Musda pemilihan Ketua untuk memimpin Golkar Kota Padang lima tahun kedepan, periode 2021-2026, pada Sabtu (13/2/2021) dilaksanakan di kantor DPD Golkar Kota Padang Jln Kampung Nias, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang.

Disampaikan oleh Jumadi saat jumpa pers, Kamis (11/2/2021), mengatakan, musda kali ini mengusung motto "Musda Golkar Solid Golkar Menang", terang anggota DPRD Padang 3 periode ini.

Ketua panitia Musda DPD Golkar Kota Padang, Jumadi yang juga anggota DPRD Kota Padang menambahkan, persiapan Musda telah matang pelaksanaannya dan tamu yang akan hadir sekitar 60 orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

" Musda pemilihan Ketua DPD Golkar Kota Padang, pada Sabtu (13/2/2021) akan digelar di kantor DPD Kota Padang dan dibuka oleh Ketua DPD Sumbar, " ungkap Jumadi didampingi Sekretaris Golkar, Zulhardi Z. Latif yang juga merupakan Ketua fraksi partai Golkar PDIP DPRD Padang dan Mizwar Jambak anggota DPRD Padang.

Ia melanjutkan, undangan yang akan hadir dalam Musda itu antara lain Ketua Cabang dari 11 kecamatan di Kota Padang, Ranting, Organisasi dibawah naungan partai Golkar dan perwakilan pengurus DPD Golkar Sumbar.

" Saat ini sudah ada calon yang akan maju menjadi Ketua DPD Golkar Padang adalah Muhammad Ikra Cisa. Namun tidak menutup kemungkinan menyusul nama calon lainnya," tegasnya.

Selanjutnya,  juga disebut -sebut ada tiga calon dari anggota DPRD Kota Padang yakni, Jumadi, Zulhardi Buya Z .Latif dan Mizwar Jambak.

" Panitia pendaftaran colon Ketua DPD Golkar Kota Padang ini masih terbuka hingga Musda, pada Sabtu (13/2/2021) besok," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Plt DPD Golkar Padang, Afrizal, SH, MH yang juga anggota DPRD Sumbar menyampaikan, Calon boleh siapa saja dari kader Golkar Kota Padang, baik dipengurusan cabang maupun ranting dan minimal telah jadi pengurus partai selama tahun, pungkas pria supel ini.

" Seorang bakal calon itu di dukung minimal 30 persen dari 14 suara  pemilih. Jika ada salah seorang calon yang sudah mendapatkan 50 persen tambah 1 atau 8 suara, maka secara langsung pemilihan secara aklamasi untuk posisi Ketua DPD Golkar Kota Padang," tukas Afrizal.

Baginya, siapapun calon yang maju pada intinya hanya satu yakni mampu membawa Golkar lebih mau kedepan. Targetnya bagi ketua terpilih nanti bisa membawa partai Golkar maju dan menang di pileg, pilkada dan pilpres 2024 mendatang, pinta Afrizal.

"Kita berharap kedepannya agar terpilihnya kepengurusan DPD Golkar Padang baru nanti, mesin partai dapat bergerak kencang dan sinergisitas antara semua pihak dapat terealisasi hendaknya," pungkasnya. (hr1/inf)

 
Top