Foto Bersama Dekan dan Wakil Dekan Kampus III UMSB Dengan Penyiar Numpang Nampang RRI Pro 2 Bukittinggi. Ist



Bukittinggi, Kupaspost.com–  Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Masril, M.T beserta Wakil Dekan Teknik Hariyadi, M.Kom, Dekan Fakultas Hukum Dr. Sukmareni, MH dan Dekan Fakultas Kesehatan Yuliza Anggraini, S.ST., M.Keb menjadi narasumber di acara numpang nampang radio RRI Pro 2 Bukittinggi yang dipandu oleh  Romi Abdi, Rabu (24/02/2021).

Siaran ini bertema Pemimpin Muda Berkarya membahas latar belakang para pimpinan Fakultas yang ada di UMSB yang hadir, serta sejarah dan suka duka tentang Fakultas masing-masing dan memberikan motivasi kepada anak muda.

Dekan Fakultas Hukum Dr. Sukmareni, MH menjelaskan bahwa mengajar merupakan cita-cita dari kecil dan juga merupakan hobi, waktu muda dulu perkuliahan sangat berbeda dari sekarang, semua serba susah, seperti mendapatkan buku perkuliahan sangatlah susah dan kebanyakan buku Ilmu Hukum berbahasa Belanda tetapi sangat kuat dan gigih mencari ilmu.

" Dibandingkan anak zaman sekarang semua serba instan dan mudah. Seharusnya dengan keadaan seperti saat ini meresa lebih baik, sebab di dukung oleh sistem yang eazy going dan banyak referensi untuk menambah kekayaan ilmu pengetahuan," ujar Sukmareni.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik Masril, ST., MT mengatakan bahwa Fakultas Teknik yang identik dengan kebanyakan mahasiswa laki-laki cendrung di cap dan diberikan stigma sebagai anak nakal. 

Padahal, ketika mereka kita didik dengan baik, dipahami keadaan mereka tidak ada yang tidak mungkin, kami memiliki mahasiswa yang berprestasi diberbagai ilmu ditingkat regional bahkan tingkat nasional.

Ditambahkan, Wakil Dekan Fakultas Teknik Hariyadi, M.Kom kami sangat mendukung dan mendorong mahasiswa untuk selalu berprestasi dan memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang mampu berprestasi, seperti beasiswa dan memberikan modal untuk melakukan penelitian menciptakan alat yang mumpuni dan bernilai ekonomis.

Yuliza Anggraini, S.ST., M.Keb Dekan Fakultas Kesehatan menceritakan bahwa mahasiswa sangat antusias dan bersemangat kuliah praktikum dilabor dan dilapangan, karena Fakultas Kesehatan lebih banyak melaksanakan praktikum dan magang kepada mahasiswa. Bahkan, kita sudah bekerja sama dengan berbagai instansi dalam dan luar negeri.

"  Setiap tahun sebelum Covid-19 melanda kami selalu mengirim mahasiswa untuk magang dan belajar ke Malaysia dan berbagai instansi di Sumbar dan luar Sumbar," pungkas Yuliza. (Hr1/rel)

 
Top