Payakumbuh - Kupaspost.com  Pemerintah Kota Payakumbuh menerima kunjungan tamu dari Provinsi Aceh di Sentra IKM Randang Kota Payakumbuh yang berlokasi di kawasan Padang Kaduduak, Senin (22/3)


Wali Kota Subulussalam Alfan Alfian Bintang datang bersama Ketua Komisi B DPRD Subulussalam Ari Afriadi Karlinus dan beberapa OPD terkait untuk berkunjung ke The City of Rendang, Kota Payakumbuh.


Tamu dari Serambi Mekah itu disambut oleh Wakil Wali Kota Erwin Yunaz didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Wal Asri didampingi Sekdis Andiko Jumarel.


"Selamat datang di Kota Payakumbuh, semoga Wako Subulussalam betah berlama-lama disini dan nyaman selama berkunjung ke kota kami," sambut Erwin Yunaz.


Seperti biasa, Kadisnakerin Wal Asri mengajak tamu berkeliling di dapur sentra randang, kemudian di aula pertemuan disampaikanlah paparan informasi seputar sejarah dan proses Kota Payakumbuh menjadi The City of Rendang.


Wako Subulussalam Alfan mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Payakumbuh yang telah menerima dan memfasilitasi kunjungan mereka ini. Mereka bisa banyak belajar tentang industri kuliner di Payakumbuh.


"Banyak hal yang dapat kami peroleh dari  kunjungan ini, karena Kota Subulussalam adalah kota yang masih muda, usianya baru 13 tahun dan berjumlah penduduk 80.000 jiwa. Secara kemajuan, kami mengakui harus banyak belajar ke daerah-daerah maju seperti Kota Payakumbuh ini. Sudah tepat rasanya kami menentukan jadwal kunjungan ke Kota Payakumbuh," ulas Alfan.


Sebelumnya, rombongan dari Kota Subulusalam ini juga berkunjung ke Kabupaten Limapuluh Kota, ada beberapa objek yang sudah disinggahi mereka, termasuk ke pusat perternakan sapi simental yang berada di Padang Mangateh.


"Dari informasi yang didapat, untuk di wilayah Sumbar ini, Sentra Randang kita menjadi lokasi terakhir sebelum tamu kita ini bertolak ke Provinsi Riau," kata Kadisnakerin Wal Asri.


Di penutup kunjungan itu, Kadis Wal Asri mengajak Wako Alfan beserta rombongan singgah ke Galeri The City of Randang untuk melihat tampilan aneka hasil olahan dari IKM Sekota Payakumbuh yang sudah dikemas dalam satu brand Ikosero. (JPP)

 
Top