Rezka Oktoberia : Ini PR Kita Bersama

Rezka bersama Bupati Limapuluh Kota saat kunjungan ke Nagari Galugua

Limapuluh Kota - Kupaspost.com - Terakhir berkunjung, 7 tahun lalu pasca maju sebagai calon anggota DPR RI tahun 2014 lalu. Rezka Oktoberia kembali berkunjung ke Nagari Galugua, Kecamatan Kapur IX bebarapa hari yang lalu, Jumat (2/4). Untuk sampai ke Nagari paling ujung Kabupaten Limapuluh Kota itu, butuh waktu berjam - jam karena melewati jalan dengan kondisi yang jauh dari kata layak.


Kunjungan kali ini sedikit berbeda, selain sudah dilantik menjadi anggota DPR RI, Rezka juga datang bersama Bupati Limapuluh Kota terpilih, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo. 


Kepada media Rezka sampaikan "Saya salut dengan masyarakat Galugua, mereka ikhlas dan sabar selama bertahun - tahun dengan  keadaan akses jalan yang kondisinya sudah sangat parah, bahkan sejak terakhir saya kesini, tepatnya 7 tahun yang lalu, belum ada yang berubah sampai sekarang".


Srikandi asli luak limopuluah itu mengatakan Nagari Galugua adalah salah satu wilayah di pelosok Limapuluh Kota yang hingga saat ini masih jauh dari pembangunan infrastruktur yang layak.


"Ini merupakan pekerjaan dari semua pihak, tentunya tidak hanya menjadi pekerjaan rumah dari bupati atau pemerintah provinsi saja," kata Rezka.


Rezka mengimbau dan mengajak  kepada Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo agar memprioritaskan pembangunan jalan ke Galugua. 



Bahkan, Srikandi Luak Limopuluah itu juga memberi penegasan kepada Gubernur melalui Wakil Gubernur dan Kepala Dinas PUPR Provinsi Sumbar untuk mengerjakan bagian jalan di Galugua yang menjadi kewenangan mereka.


"Ini harus kita dorong bersama untuk kepentingan masyarakat. Keadaan jalan di sini sudah sangat memprihatinkan dan pemerintah harus membuat suatu perubahan terkait infrastruktur di Galugua, tentunya selaras dengan visi misi Presiden Jokowi terkait infrastruktur, ini harus menjadi prioritas.


Sebagai wakil rakyat daerah pemilihan, saya akan kawal agar ini diprioritaskan dalam pembangunan dan perbaikannya secepatnya” ujarnya.


Dalam kunjungan daerah pemilihannya sebagai anggota DPR RI ke Galugua, Rezka juga memberikan bantuan makanan kepada 229 balita, 53 makanan tambahan untuk ibu hamil dan paket sembako bagi masyarakat. 


Sebagai Srikandi Luak Limopuluah dan sebagai kader Partai Demokrat, sesuai instruksi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), partai berlambang Mercy tersebut terus berkoalisi dengan rakyat.


"Bersama kita kuat, bersatu kita bangkit, masih banyak masyarakat kita yang butuh uluran tangan dan  bantuan, begitu juga generasi penerus yang akan kita selamatkan masa depannya," kata Rezka. (JPP)

 
Top