Limapuluh Kota, Kupaspost.com - Dalam rangka persiapan pengiriman kafilah MTQ Kabupaten Lima Puluh Kota untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengundang para Kafilah untuk bersilaturahmi serta berbuka puasa di Rumah Dinas Bupati Lima Puluh Kota, pada, Jumat, (16/4)


Rombongan Kafilah yang berjumlah 65 orang itu disambut langsung oleh Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Lima Puluh Kota, Nevi Zulvia Safaruddin. Selain itu juga hadir, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Naharudin, Sekretaris Daerah Kabupaten Limapuluh Kota, Widya Putra, M.Si, Ketua MUI Kabupaten Lima Puluh Kota, Buya Safrijon, Kabag Kesra Arwital serta para tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengatakan, kegiatan ini selaras dengan visi misi Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo - Rizki Kurniawan Nakasri menjadikan Lima Puluh Kota Madani, Beradat dan Berbudaya, Dalam Kerangka Adat Basyandi Syarak, Syarak Basyandi Kitabullah, yaitu membumikan Al Quran di Kabupaten Lima Puluh Kota.


"Atas nama pemerintah dan masyarakat, kita sangat suport mengantarkan para kafilah menuju MTQ ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diikuti oleh para putra-putri Kabupaten Lima Puluh Kota. Ini sebagai wujud  bahwa generasi muda di daerah ini masih eksis dan menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran agama, meski di era globalisasi, teknologi komunikasi yang semakin pesat," ucapnya.


Lebih lanjut Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menghimbau para kafilah untuk mengedepankan sikap provesionalisme serta mampu menjaga nama baik Kabupaten Lima Puluh Kota, sehingga mampu memberikan hasil yang membanggakan bagi daerah itu.


"Kunci utama adalah provesionalisme serta menjaga keikhlasan. Jangan melihat apa yang akan diterima, namun tunjukkan bahwa kita betul betul bisa bersaing dan berkompetisi di tingkat provinsi untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Lima Puluh Kota," imbuhnya.


Sementara itu, Ketua TP- PKK Kabupaten Lima Puluh Kota, Ibu Nevi Zulvia Safaruddin dalam sambutannya mendoakan agar seluruh Kafilah Kabupaten Lima Puluh Kota dapat tampil baik pada MTQ ke-39 tingkat provinsi Sumatera Barat.


Karena sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Lima Puluh Kota dirinya berkewajiban untuk mempercepat realisasi visi misi Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota agar dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota


"Mohon doanya Bapak/ibu. Semoga kita diberi kesempatan untuk berkontribusi dan menjadi amal shaleh bagi kita semua," tukasnya.


Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Naharudin mengatakan, sesuai motifasi dan arahan yang disampaikan Bupati Lima Puluh Kota, dirinya berharap para Kafilah dapat mengharumkan nama baik daerah itu di tingkat Provinsi Sumatera Barat.


"Mudah mudahan kita dapat menjadi yang terbaik diajang MTQ ke-39 tingkat provinsi Sumatera Barat serta dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Limapuluh Kota," ucapnya.(JPP) 

 
Top