Kepala Cabang Dinas Wilayah VI Khairul Amri, Kacab Auto 2000 Bukittinggi yang diwakili Sudarto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Aliyusri, unsur Forkopimda dan Forkopimca, serta Wali Nagari dan tokoh masyarakat Kecamatan Bonjol. Ist/@rie Sutan Malin Mudo



Pasaman, Kupaspost.com- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negri 1 Bonjol, Kabupaten Pasaman melakukan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Auto 2000 Bukittinggi untuk sinkronisasi kurikulum, bantuan/peminjaman peralatan praktik, magang guru dan siswa, guru tamu serta seleksi rekrutmen lulusan dan peningkatan kompetensi para siswa.

Mou ini dilaksanakan di Aula SMKN 1 Bonjol, Sabtu (27/3/21) sekaligus diadakannya Promo Servis Kendaraan Gratis serta serah terima bantuan alat peraga pembelajaran dari Auto 2000 Bukittinggi. Saat MOU Auto 2000 Bukittinggi diwakili Maneger Service Bapak Sudarto dan dari pihak SMK Negeri 1 Bonjol hadiri oleh Feri Andri yang juga kepala SMK.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Cabang Dinas Wilayah VI Khairul Amri, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Aliyusri, unsur Forkopimda dan Forkopimca, serta Wali Nagari dan tokoh masyarakat Kecamatan Bonjol. 

Menurut Kepala SMKN 1 Bonjol Feri Andri, pentingnya hubungan antara sekolah vokasi dengan dunia usaha dan dunia industri atau yang lebih dikenal sekarang dengan istilah Industri dan Dunia Kerja (IDUKA), maka SMK Negeri 1 Bonjol telah melakukan penjajankan hingga kerjasama dengan Auto 2000 Cabang Bukittinggi.

Dengan adanya MoU diharapkan proses PBM di SMK Negeri 1 Bonjol akan semakin baik sehingga lulusan yang dihasilkan akan sesuai dengan kebutuhan dunia IDUKA yang akhirnya akan menyerap tamatan yang dihasilkan oleh SMK Negeri 1 Bonjol.

"Jika tamatan yang dihasilkan SMK Negeri 1 Bonjol sudah terserap oleh dunia IDUKA, maka akan mengurangi permasalahan pengangguran yang ada baik di Kecamatan Bonjol, kabupaten Pasaman maupun Provinsi Sumatera Barat," kata Feri Andri. (Humas/hr1)

 
Top