Kapolsek Kuranji AKP Sutrisman, SH, MH bersama Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji juga Ketua DPD LPM Padang melakukan patroli malam di daerah Pasar Belimbing dini hari, Rabu (28/4/2021). @rie Sutan Malin Mudo



Padang, Kupaspost.com- Kapolsek Kuranji tetap berpatroli untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat diwilayah hukumnya agar terciptanya rasa aman, situasi tertid dan kondusif di bulan suci Ramadhan 1442H/2021M.

Kapolsek Kuranji AKP Sutrisman, SH, MH bersama dengan anggota lainnya berpatroli untuk memantau situasi Kamtibmas disekitar pemukiman warga  Belimbing, Kuranji dan lokasi rawan terjadinya kriminalitas, Rabu (28/4/2021) malam.

Selain memantau situasi Kamtibmas, Kapolsek Kuranji serta jajarannya juga tak bosan-bosannya mengajak penerapan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19 kepada warga yang berkerumun. Bagi yang melanggar prokes diberikan sanksi baginya.

" Bagi yang melanggar tahap awal diberi sanksi ringan  difoto, kemudian jika sudah tiga kali membayar denda atau kurungan selama tiga hari," tegas Kapolsek.

Kapolsek Kuranji AKP Sutrisman, SH, MH menyampaikan, bahwa untuk memberikan rasa aman di bulan suci Ramadhan ini, Kapolsek Kuranji meningkatkan kegiatan Patroli di malam hari.

Sementara itu, Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM mengatakan, seluruh pihak harus terus mendisiplinkan diri dengan menerapkan 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

" Semua pihak harus bekerja sama menjaga disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan, agar bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini, ajak Datuk IB begitu ia disapa.

Datuk IB yang juga Ketua DPD LPM Padang menghimbau tak bosan-bosannya agar masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Jangan sampai lengah, karena kita hadapi virus yang tidak terlihat.

Tetap menerapkan protokol kesehatan, rajin cuci tangan, menjaga jarak, dan tetap menggunakan masker untuk menyelamatkan diri kita, keluarga dan masyarakat Indonesia, tegas Irwan Basir yang juga Kabid Linjamsos Sumbar.

" Sebagai Ketua MPA KAN Pauh IX mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Kapolsek Kuranji beserta jajarannya. Disamping mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan prokes. Kapolsek juga berpatroli mengurangi aksi tawuran dan kenakalan remaja lainnya, dimana akan merusak tatanan hidup sosial dan kenyamanan diwilayah hukumnya," pungkas Datuk IB. (Hr1/dp)

 
Top