Afrizal Herman, S. Sos, atau lebih dikenal Datenk Kasi Pemerintahan Kelurahan Seberang Padang memantau petugas jaga di posko pengawasan Prokes Covid-19 di Seberang Padang. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Demi mencegah penyebaran dan penularan Corona Virus Deseases (Covid-19) dalam mengahadapi libur Lebaran Idul Fitri 1442H/2021M. Berdasarkan instruksi Walikota Padang, bahwa setiap kelurahan menyediakan posko pengawasan. 

Berdasarkan pantauan lapangan media ini, Kelurahan Seberang Padang, Kecematan Padang Selatan membentuk posko pengawasan penanganan Covid-19 berlokasi persis didepan Aciak Mart 88, Seberang Padang.

Menurut Afrizal Herman, S. Sos, Kasi Pemerintahan Kelurahan Seberang Padang mengatakan, posko pengawasan ini dibentuk untuk mengurangi penyebaran virus corona terhadap masyarakat penggunan jalan raya dan bagi yang akan berbelanja di pusat keramaian. Kepadanya diwajibkan memakai masker, pungkas Afrizal  yang akrab disapa Datenk ini.

" Tugas kami mengawasi setiap pengguana jalan untuk menggunakan masker, bagi yang tidak ada dikasih dan bagi yang membandel akan ditegur bahkan akan ditindak sesuai dengan instruksi yang ada. Apalagi, posko kita persis didepan Aciak Mart," urai Alumni STIA LPPN Padang ini.

Datenk melanjutkan, posko ini dibuka selama delapan hari kerja, terhitung hari ini (9/5/2021) sampai tanggal 16 Mei 2021 mendatang.

Jadi, kami meminta, mengajak dan menghibau kepada seluruh masyarakat Kota Padang, Khususnya Kelurahan Seberang Padang, Patuhilah protokol kesehatan yang ada dengan pola hidup bersih dan selalu memakai masker jika bepergian keluar rumah.

" Dengan menjalankan 5 M (Memakai masker, Menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi keramaian dan mengurangi mobilitas). Nah, jika sudah kita patuhi, inysAllah kita semua akan terhindar dari Virus Corona tersebut," ajak Datenk sembari memasangkan masker kepada masyarakat yang lewat. (Hr1)

 
Top