Petugas Dokter dan petugas Kesehatan Lantamal II Teluk Bayur Padang melakukan test SWAB terhadap prajurit, PNS maupun non PNS di lingkungan Mako Lantaman II di hari pertama kerja pasca libur Idul Fitri. Kadispen/@rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Antisipasi penyebaran corona virus terhadap prajurit dalam situasi pasca libur Lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M, seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II wajib menjalani Swab Antigen pada hari  Senin 17 Mei 2021. 

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E, M.M, M.Si (Han) memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Danlantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri. S.Si., M.Kes, untuk melakukan uji Swab kepada prajurit dan PNS di lingkungan Lantamal II Teluk Bayur Padang.

Dari jumlah Prajurit dan PNS Lantamal II  yang sudah melakukan Swab  sebanyak 275 orang yang terdiri dari  250 Militer dan 25 orang PNS dan hasilnya didapatkan 274 orang. 

" Alhamduillah, hasil test menunjukan Non reaktif dan hanya 1 orang Reaktif," pungkas Danlantamal II 

Pelaksanaan Swab dilakukan di Markas Komando (Mako) Lantamal II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, Senin (17/5/2021) berjalan aman dan lancar. 

Danlantamal memerintahkan Kadiskes agar segera melakukan Swab PCR  dan isolasi terhadap Prajurit yang bersangkutan dan laksanakan tracking terhadap keluarga yang lain. Ini merupakan salah satu langkah  kita dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan kita, Demikian Danlantamal menyampaikan pada saat Apel khusus. (Hr1)

 
Top