Mari daftarkan putra-putri terbaik kita untuk menimba ilmu di MAN 1 Padang, bisa daftar langsung dengan memenuhi semua persyaratannya. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Padang salah satu Madrasah favorit di Kota Padang. Bagi, putra putri terbaik terkhusus tamatan MTs maupun SLTP bisa mendaftarkan untuk bergabung melalui jalur PPDB tahun 2021.

Disampaikan Humas MAN 1 Padang, Almus Junaidi, bahwa pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap terakhir tahun 202. PPDB tahap terakhir ini disebut dengan Jalur Reguler dan akan dilaksanakan pada hari Kamis – Jum’at (24 – 25 Juni 2021), ujarnya.

Almus melanjutkan, pendaftaran langsung ke MAN 1 Kota Padang Jalan Durian Tarung, Kecamatan Kuranji. Pendaftaram dimulai pukul 08.00 sampai pukul 12.00 wib siang.

"  Calon peserta didik langsung mengikuti tes, yaitu Baca Al Qur’an, Praktek Shalat, dan Wawancara orang tua beserta calon peserta didik," pungkas Almus ke media ini, Rabu (23/6/2021).

Almus menambahkan, kami infokan bahwa pada saat pendaftaran nantinya para calon peserta didik memakai pakaian harian madrasah atau sekolah asal, dengan memakai sepatu, imbuhnya.

Berikut jadwal lengkap PPDB Jalur Reguler tahun 2021, untuk pendaftaran pada 24 – 25 Juni 2021. Sedangkan, tes baca Al Qur’an, Praktek Shalat dan eawancara langsung pada tanggal 24 – 25 Juni 2021 tersebut.

Kemudian, untuk pengumuman hasil atau kelulusa pada tanggal 28 Juni 2021 dan dilanjutkan dengan pendaftaran ulang sampai tanggal 29 Juni 2021, tambah Almus lagi.

" Perlu kami infokan lagi persyaratan yang dibawa calon peserta didik saat pendaftaran adalah, Foto copy rapor semester 1 sampai 5, dilegalisir sebanyak 1 rangkap. Foto copy Surat Keterangan Lulus dari MTs / SMP, 1 lembar," Ujar pria mudah senyum ini mengingatkan.

Selanjutnya, foto copy surat rekomendasi Jurusan yang dikeluarkan madrasah/sekolah asal, 1 lembar.  Pas photo warna terbaru ukuran 3 x 4, sebanyak 2 lembar.

Terakhir, berkas pendaftaran dimasukkan ke dalam map Hijau untuk MTs, dan map Merah untuk SMP. (Aj/Hr1)

 
Top