Payakumbuh, 
Kupaspost.com - Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka peningkatan pelayanan publik yang dilaksanakan di Aula Ngalau Indah Lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(2/6).


Rakor dibuka secara resmi oleh Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi didampingi oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, Sekretaris Daerah Rida Ananda, Asisten I Yufnani Away, Asisten II Elzadaswarman, Asisten III Amriul datuak Karayiang dan dihadiri oleh seluruh Kepala OPD di Lingkup Pemerintahan Kota Payakumbuh. 


Dalam sambutannya Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan setiap jenis pelayanan yang ada di OPD masing-masing harus dijabarkan serinci mungkin mulai dari jenis pelayanan, alur pengurusan, dan apa saja yang diperlukan untuk pengurusan layanan tersebut sehingga memudahkan masyarakat dalam pengurusan segala perizinan dan dokumen penting yang dibutuhkan. 


"Di kantor bapak dan ibuk masing-masing harus dijabarkan jenis pelayanan dan alurnya seperti apa. Ini dilakukan agar masyarakat terbantu dengan adanya informasi pelayanan kita," Ujar Riza. 


Ditambahkan Riza, Setiap kendala yang terjadi di OPD masing-masing mari dicari penyelesaiannya. masalah realisasi anggaran kita bagaimana. Apa yang perlu disampaikan silahkan disampaikan agar setiap OPD dapat disiplin dengan anggaran. 


"Seluruh OPD harus melakukan pertemuan khusus untuk memperdalam tindak lanjut dari seluruh pelayanan yang ada di OPD masing-masing. Serapan anggaran masih di angka 21 %. Mari kita tingkatkan lagi. Penangung jawab SAKIP di masing-masing dinas segera penuhi berkas-berkas yang belum lengkap. Nilai BB bukan untuk gagah-gagahan, melainkan Raport bagi pemerintahan. 

Riza juga meminta tahun depan nilai SAKIP kota Payakumbuh harus naik menjadi A, jangan berhenti tiap tahun pada nilai BB terus. Oleh karena itu Bappeda harus turun ke semua OPD untuk memastikan dan mengecek agar data ini lengkap. "terang Riza. 


Diakhir sambutannya Riza memaparkan tentang Vaksinasi untuk menekan penyebaran Covid Di Kota Payakumbuh.


"Untuk penanganan covid, vaksinasi kita di Kota Payakumbuh setiap hari tolong dipaparkan datanya. Agar kita dapat melihat sampai mana target vaksinasi kita tercapai. Untuk camat dan lurah mari digencarkan lagi himbauan vaksin ke masyarakat agar dapat menekan penyebaran covid di Kota Payakumbuh. Saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada tenaga kesehatan dan tenaga kesehatan khususunya puskesmas yang telah bekerja tanpa lelah untuk memutus penyebaran covid-19 di kota Payakumbuh. semoga kita dapat segera menjadi zona hijau,"pungkas Riza. 


Disela-sela Rakor Pimpinan dan seluruh kepala OPD menyempatkan "badoncek" untuk mengumpulkan sumbangan guna membantu meringankan beban ASN yang sedang sakit yaitu Mona Helisa Lubis dari Dinas Kominfo dan Momon. Mudah-mudahan sumbangan ini dapat dipergunakan untuk membantu meringankan biaya pengobatan. (JPP)

 
Top