Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM Ketua DPD LPM Kota Padag menyerahkan plakat dan piagam penghargaan kepada Polda Sumbar Irjen Pol. Drs Toni Harmanto, M. Si dan Kabid Humas Satake Bayu Setianto, S.IK di momen HUT Bhayangkara ke-75 tahun. @rie Sutan Malin Mudo


Sumbar, Kupaspost.com- Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH serahkan piagam penghargaan kepada Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M. Si sebagai Bapak Kamtibmas Rumah Gadang atas dedikasinya dalam membangun citra Polri di mata masyarakat Sumatera Barat. 

Piagam dan plakat DPD LPM secara langsung diberikan oleh Ketua Irwan Basir di momen peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75 tahun, di Aula Hoegeng, Lantai IV MaPolda Sumbar, Kamis (1/7/2021) siang.

Dalam sambutannya, Ketua DPD LPM mengatakan, tidak bisa dipungkiri peranan dan apa yang telah dilakukan Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Drs. Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.Si bagi masyarakat Sumatera Barat khususnya Kota Padang sudah sama-sama jelas melihat dan merasakana kinerja baik Kapolda, baik dalam tatanan bermasyarakat maupun menciptakan ketagehan keamanan, pangan, kesehatan dan kamtibmas.

" Berdasarkan ini semua, makanya DPD LPM Kota Padang berinisiatif untuk memberikan penghargaan kepada Bapak Kapolda. Sebab, sangat layak dan sepatutnya diberikan," pungkas Datuk IB sapaan akrabnya.

Disebutkan Irwan Basir, beberapa hal yang menjadi perhatian bagi masyarakat saat ini adalah bagaimana Kapolda Sumatera Barat senantiasa mendorong terciptanya suasana keamanan yang kondusif serta terkendalinya wabah Covid-19.

" Moment ini seiring peringatan puncak acara HUT Bhayangkara ke-75 tahun pada 1 Juli ini," ujar Datuk lagi.

Ia menyebut beberapa teroboson yang telah dilakukan Kapolda seperti pembentukan Nagari Tageh, pembinaan kepada masyarakat melalui Polisi Masyarakat serta beberapa contoh lainnya.

Selain ke Kapolda, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH juga memberikan piagam penghargaan kepada Kabid Humas Polda Sumbar Kombes. Pol. Satake Bayu Setianto, SIK dalam implementasi Undang – undang No.14 tahun 2008 Tentang keterbukaan Informasi Publik.

“Bagi kami sebagai wakil dari masyarakat, hal-hal positif seperti ini tentu saja menjadi perhatian dan menurut Kami perlu diapresiasi. Karena menurut apa yang telah dilakukan Polda Sumbar menunjukkan bahwa eksistensi jajaran kepolisian benar menjalankan tupoksinya sebagai pelayan dan pengayom masyarakat," imbuh Ketua DPD LPM ini penuh semangat.

Ia juga merespon postif tema perayaan HUT Bhayangkara tahun ini dengan tema  “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Artinya Bapak Kapolda betul-betul berpikir, alun takilek alah takalam. Begitu pula soal responsif. Justru ide pendirian Nagari Tageh ini datangnya Bapak Kapolda. Karena itu tentu saja saya sangat mendukung dan memberikan apresiasi terhadap Kapolda,tutupnya. (Hr1/dp)

 
Top