Sabar AS, S. Ag, M. Si Wakil Bupati Pasaman meresmikan Rumah Tahfidz Qur'an Sutan Salim di Pasa Rao. @rie Sutan Malin Mudo


Pasaman, Kupaspost.com- Untuk meningkatkan kemampuan baca tulis alqur'an sekaligus pembinaan akhlak generasi muda yang qur'ani menghadapi pengaruh global. Maka dari itu, pemerintahan Kabupaten Pasaman mengapresiasi atas didirikannya rumah tahfidz di Rao ini.

Hal itu terlihat saat Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, S. Ag, M. Si, Rabu (7/7/2021) saat menghadiri peresmian Rumah tahfidz Qur'an Sutan Salim Pagaran, Jorong Duo Pasar, Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman. 

Beliau mengatakan, semoga dengan berdirinya rumah tahfidz ini bisa melahirkan tahfizh qur'an yang berkompeten sesuai visi misi Kabupaten pasaman menargetkan 1000 tahfidz untuk melahirkan generasi muda qur'ani yang lebih baik dan bermartabat, Ujar Alumni MAN MAPK Padang Panjang ini.

" Atas nama pemerintahan, kami turut berbangga dan apresiasi atas berdirinya Rumah Tahfidz Sutan Salim di Pasar Rao ini," imbuh Wabup yang selalu dekat dengan rakyatnya ini.

Sabar yang juga pernah menjadi Anggota DPRD Sumbar ini melanjutkan, kami yakin dengan berdirinya Rumah Tahfidz ini bisa membantu dan bersinergi dengan program serta visi-misi Pemkab Pasaman yakni, berupaya melahirkan 1000 Tahfidz menuju Pasaman lebih baik dan bermartabat, cakapnya.

Sabar AS menambahkan, ini upaya nyata dalam mendidik generasi yang seutuhnya berakhlak mulia yang qur’ani  dan nantinya akan lahir pejuang-pejuang atau Imam Bonjol berikutnya. (Hr1)

 
Top