Payakumbuh, Kupaspost.com -Setelah mengkampanyekan penggalangan dana, Pemerintah Kota Payakumbuh menyerahkan dana bantuan donasi Masyarakat Kota Payakumbuh sebesar Rp.85.500.000,- untuk Warga Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Payakumbuh, Kamis (5/8) 


Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi didampingi oleh Kabag Kesra Dasril memberikan secara lansung bantuan tersebut kepada perwakilan ACT Dana Kurnia di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh. 


Riza mengatakan Donasi yang dikumpulkan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh berasal dari sumbangan ASN, jemaah masjid dan masyarakat Payakumbuh pada umumnya yang dikelola oleh Bagian Kesra Pemerintah Kota Payakumbuh dimana untuk penyaluran ke Palestina Pemerintah Kota Payakumbuh bekerjasama dengan ACT. 


Ditambahkan Riza, Rasa kemanusiaan harus dikedepankan. Saat ini Palestina masih mengalami kondisi yang tidak baik yaitu penindasan dan penjajahan. Dengan bantuan ini diharapkan dapat menjadi air penyejuk dan bermanfaat bagi saudara - saudara yang berada di Palestina. 


"Terima kasih banyak kepada masyarakat Payakumbuh atas partisipasi dan empati untuk warga Palestina,  kami titipkan donasi ini melalui ACT supaya disampaikan kepada penerima yang tepat, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan kesulitan mereka," Pungkas Riza. 


Kabag Kesra Dasril menjelaskan dana yang terkumpul sejak Maret sampai Agustus 2021 dikelola oleh bagian Kesra dan diserah terimakan sesuai peruntukan donasinya. 


"Alhamdulillah hari ini amanah tersebut bisa diserahkan lansung oleh Wali Kota Riza Falepi mewakili masyarakat Payakumbuh di moment Peringatan HUT RI ke 76 tahun ini, Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat oleh saudara-saudara kita di Palestina," Pungkasnya.(JPP) 

 
Top