Ketua DPW PKPS Sumbar, S Budi Syukur, SH didampingi Sekretarisnya Hamdanus Bagindo Rajo, M. Si saat menjamu Refa putra Pessel yang menjuarai ajang Pilmapres tingkat nasional. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Refa Rahmaddiansyah adalah putra Pesisir Selatan yang baru saja menjadi juara pertama pada pilmapres (pemilihan mahasiswa berprestasi) Nasional 2021. Tak tanggung, putra Pessel ini sudah mengantongi 11 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu dalam kompetisi karya ilmiah Internasional. 

Total 54 prestasi dan penghargaan yang sudah diraih oleh pria Kelahiran Batang Kapas Pessel ini, semenjak sekolah sampai kuliah semester 7 di Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang ini.

Hal itu disambut positif oleh jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah  Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (DPW PKPS) Sumbar, di Kota Padang, Sabtu (25/9/2021).

Disampaikan oleh Ketua DPW PKPS Sumbar, S Budi Syukur,SH yang didampingi Sekretarisnya Hamdanus Bagindo Rajo, S. Fil.I, M. Si, atas prestasi yang membanggakan mengharumkan nama Sumbar, teristimewa Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan

" Secara istimewa kami mengundang Refa untuk menghadiri silaturrahim bersama DPW PKPS Sumatera Barat di Padang. Tujuannya untuk memberikan support atas raihan prestaataainya dan mengharumkan nama Pessel dikancah Nasional," ujar Budi Syukur yang didampingi Hamdanus.

Pria humbel ini melanjutkan, atas prestasi ananda Refa kami selaku Ketua PKPS sangat merasa bangga. Refa memiliki potensi dan seorang anak yang cerdas dari Pessel. Maka layak baginya kita dukung atas prestaainya.

" Pengurus PKPS Sumbar merasa takjub dengan prestasi yang diraih oleh Refa dan memberikan apresiasi atas prestasinya yang luar biasa itu," ujar Budi Syukur lagi.

" InsyaAllah, kedepan kita akan berusaha mencarikan peluang beasiswa untuk kelanjutan study ananda Refa. Sehingga nantinya ilmu yang dimiliki dapat diaplikasikan dan bisa membantu Pessel," imbuhnya.

Semoga dengan perhatian dari semua pihak menjadikan Refa maksimal mengeluarkan potensinya untuk berprestasi dan menjadi motivasi bagi generasi muda milenial yang lain. Sehingga lahirnya 'Refa-refa' baru di Sumbar dan khususnya Kabupaten Pesisir Selatan. (Hr1)

 
Top